Health

4 Benda ini Jadi Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu yang Bisa Didapatkan di mana Saja

Sakit gigi karena berlubang sangat mengganggu kita, selain rasa ngilu yang tidak terhingga, sakit gigi dapat membuat aktivitas Anda terganggu. Nah, jika Anda mulai merasakan ngilu dan sakit karena gigi berlubang Anda bisa menggunakan obat sakit gigi berlubang dan ngilu yang bisa Anda dapatkan di apotek dan di dapur. 

Obat Sakit Gigi Untuk Gigi Berlubang 

1. Garam 

Garam adalah bahan yang tidak akan lepas dari dapur. Tanpa garam makanan yang Anda makan tidak akan seenak ini. Garam juga punya manfaatnya selain untuk menyedapkan masakan, bisa juga digunakan sebagai obat sakit gigi berlubang dan ngilu. 

Anda bisa mencampur garam dengan air putih dan dijadikan obat kumur alami yang bisa meredakan rasa sakit dan nyeri. Berkumur air garam terbukti mengurangi tegangan pada permukaan, sehingga nyeri yang dirasakan akan mereda. 

Berkumur air garam ini tentu bersifat sementara, jadi jika sakit dan ngilu masih menganggu secara terus menerus, sudah saatnya Anda mengunjungi dokter gigi. 

2. Bawang Putih 

Seperti garam, bawang putih juga sering dimasukan kedalam masakan yang ternyata juga punya manfaat untuk gigi yang sakit. Caranya Anda bisa mengunyah langsung bawang putih mentah pada sisi mulut pada sumber sakit beberapa menit, atau bisa juga meletakan bawang putih mentah langsung pada gigi yang sedang sakit. 

Bawang putih mentah dipercaya dapat menjadi obat alami sakit gigi karena memiliki senyawa yang bersifat antiseptik, dana antimikroba. Gigi bisa terasa sakit dan nyeri karena bakteri pada gigi berlubang, jadi bawang putih bisa menyembuhkan rasa sakit dan ngilu dari gigi berlubang. 

3. Ibuprofen 

Ibuprofen juga salah satu obat sakit gigi karena gigi berlubang yang mudah untuk ditemukan dan ampuh meredakan sakit dan nyeri. Anda bisa mendapatkan ibuprofen di apotek terdekat. Ibuprofen sendiri sudah tersedia dalam bentuk sirup atau kaplet. Lebih baik juga kalau Anda mengkonsumsi Ibuprofen sesuai dalam dosis yang dianjurkan oleh dokter. 

4. Paracetamol 

Paracetamol adalah obat yang dapat meredakan segala macam gejala sakit dan nyeri. Jadi tidak heran kalau Paracetamol juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Anda juga bisa mendapatkan Paracetamol di apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 

Seperti garam, penggunaan obat-obatan Paracetamol atau Ibuprofen sebaiknya tidak digunakan lebih dari 3 hari. Jika gigi masih terasa sakit dan nyeri Anda lebih baik pergi ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat untuk rasa nyeri ini.

Apakah Anda berniat mencoba obat sakit gigi berlubang dan ngilu di atas jika terserang sakit gigi? Pastikan Anda mengkonsumsi obat di atas dalam batas sewajarnya untuk mendapatkan manfaatnya. Selamat mencoba. 

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif