Health

4 Rekomendasi Buah yang Menurunkan Darah Tinggi dan Ide Cara Konsumsinya

By Admin |

Banyak buah dapat dikonsumsi untuk membantu menurunkan darah tinggi. Buah – buahan ini memang membantu, tapi banyak orang sering enggan makan karena merasa tidak cocok atau bosan memakannya secara biasa. Untuk membantu konsumsi buah yang menurunkan darah tinggi ini, mari bahas rekomendasi buah – buahan yang cocok untuk jadi olahan sedap!

1. Pisang

Pisang mengandung kalium yang dikenal mampu control level garam dan tekanan darah di tubuh. Banyak orang suka konsumsi pisang secara langsung, tapi bagi yang bisa, silahkan ubah pisah ini menjadi hidangan es krim. Pertama cukup blender susu kental manis, pisang susu matang dan vanilla extract. Blender sampai menjadi tekstur bubur tanpa menambahkan air. Setelah itu, tuang hasil blender ke wadah tertutup lalu bekukan di freezer selama 15 menit. Setelah sedikit beku, blender lagi sekitar 20 detik. Selanjutnya bekukan lagi. Ulang proses ini sekitar 4 kali hingga teksturnya lembut dan dingin menyerupai es krim.

2. Tomat

Kandungan lycopene pada tomat sudah dikenal mampu turunkan angka sistolik pada penderita darah tinggi. Buah yang menurunkan darah tinggi sering dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus. Namun, jika hanya minum jus tomat, Anda pasti bosan. Karena itu, mari kreasi hidangan dengan bahan ini. Coba potong – potong tomat menjadi 8 wedges. Potong juga timun dan bawang bombay besar tipis – tipis. Campurkan semua dalam mangkuk yang sudah disiram cuka, minyak olive oil, garam dan merica hitam. Setelah tercampur rata, masukan kulkas sekitar 2 jam dan Anda sudah punya asinan salad ala barat yang pas disajikan setelah makan besar sebagai side dish.

3. Alpukat

Buah ini mengandung kalium dan karotenoid yang bantu jaga kesehatan tekanan darah dan juga jantung. Makan alpukat memang nikat karena citarasanya yang legit dan tekstur lembut di mulut. Namun jika hanya dimakan begitu saja, hal ini pasti membosankan. Sebagai solusi, coba buat roti bakar alpukat. Pertama ambil daging alpukat lalu hancurkan. Campur dengan potongan bawang merah, cabe rawit, taburan garam, merica dan sedikit perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata dan sebarkan di atas potongan roti tawar bakar yang sudah matang. Avocado toast ini sangat populer di luar negeri dan memang enak rasanya.

4. Anggur

Anggur memiliki kandungan polifenol yang membantu hilangkan radikal bebas dan membantu turunkan darah tinggi. Untuk menjaga kandungan ini tetap tinggi saat konsumsi anggur, Anda bisa makannya secara mentah. Namun untuk variasi, sangat direkomendasikan mengubahnya menjadi minuman es.

Cukup potong – potong buah anggur, buang bijinya. Siapkan es serut yang sudah disiram sirup cocopandan dan data decoco. Campuran sederhana ini nikmat disantap saat musim panas dan tetap memiliki khasiat yang membantu darah tinggi.

Sekarang Anda dapat konsumsi buah yang menurunkan darah tinggi dengan cara yang unik. Semoga dengan informasi artikel ini, Anda dapat lebih mudah konsumsi buah dan lawan masalah darah tinggi Anda dengan lebih baik.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category