Health

7 Obat Batuk Pilek Anak Alami Paling Ampuh di Apotek

By Erwin |

Batuk pilek merupakan gangguan kesehatan yang umum dialami anak-anak. Untuk mengatasinya, dibutuhkan obat batuk pilek anak alami paling ampuh di apotek. Terdapat banyak obat batuk pilek anak alami yang bisa mengatasi masalah kesehatan ini. Saat memberikan obat, pastikan memberikannya dengan dosis yang sesuai agar tidak timbul efek samping yang mengganggu. 

7 Obat Batuk Pilek Anak Alami Paling Ampuh di Apotek

Obat batuk pilek dengan kandungan bahan alami tidak menimbulkan efek samping jangka panjang. Berikut adalah deretan obat batuk pilek anak alami paling ampuh di apotek: 

1. OB Herbal Junior Sirup 

OB Herbal Junior Sirup cocok untuk mengatasi batuk pilek anak, karena mengandung jahe dan jeruk nipis sebagai kandungan utama. Obat ini berkhasiat kuat untuk meredakan batuk dan melegakan tenggorokan. Tidak perlu khawatir akan rasanya, karena obat ini dikemas dalam rasa yang disukai anak-anak.

2. Obana Sirup 

Obana Sirup adalah salah satu sirup herbal yang mampu mengatasi masalah batuk dan pilek pada anak. Obana sirup  mengandung madu yang dapat melegakan tenggorokan serta meredakan batuk, masuk angin, dan mengencerkan dahak.  

3. Dragon Minyak Telon 

Dragon Minyak Telon mengombinasikan tiga minyak ampuh, yaitu: minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Obat ini dapat mengatasi batuk yang disebabkan oleh masuk angin dan gejala pilek pada anak, seperti hidung tersumbat.

4. Komix Herbal Tube

Komix Herbal Tube mengandung bahan-bahan alami, seperti: jahe merah, madu, dan ekstrak legundi. Komix Herbal dapat dikonsumsi anak-anak, karena produk ini memiliki kombinasi bahan yang disesuaikan dengan usia.

5. Madu TJ

Madu dapat digunakan sebagai solusi atas berbagai gangguan kesehatan. Madu juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai obat untuk mengatasi batuk pada anak.  Madu TJ dapat meredakan batuk pilek pada anak, karena mengandung sifat antibakteri dan antivirus. Selain itu, madu juga dapat menyembuhkan luka tenggorokan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Transpulmin Kids Balsam 

Transpulmin Kids Balsam dapat mengatasi masalah hidung tersumbat akibat pilek. Selain itu, balsam ini juga dapat menghangatkan tubuh anak. Penggunaan balsam ini cukup mudah. Oleskan balsam secukupnya di dada, punggung, dan leher. 

7. Tolak Angin Flu

Tolak Angin Flu mengandung bahan herbal yang diformulasikan secara khusus, sehingga dapat meringankan gejala hidung tersumbat, batuk, dan pilek serta meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Perlu diingat bahwa tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini lebih dari 8 Minggu. Obat ini juga diperuntukkan bagi anak yang berusia 12 tahun ke atas. 

Itulah ketujuh obat batuk pilek anak alami paling ampuh di apotek. Pastikan unyuk membaca petunjuk penggunaan di kemasan produk dengan teliti. Ikuti anjuran dosis yang diberikan dokter atau apoteker.   

Share

Latest Articles

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kenali 10 Penyebab Sering Lupa yang Sering Dialami Generasi Muda

Kenali Ciri Ciri Depresi dari Aspek Psikologi dan Fisik

Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Bersama Pasangan

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Article Category