Health

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat dan Alami

By Erwin |

Perut buncit bisa terjadi karena konsumsi kalori yang terus meningkat sehingga berubah menjadi lemak. Jika banyak kalori masuk ke dalam tubuh, maka harus dibarengi dengan aktivitas fisik yang dibutuhkan agar bisa mencegah tubuh menyimpan kalori sebagai lemak. Selain olahraga, ada cara mengecilkan perut buncit secara alami.

1. Minum Perasan Lemon atau Jeruk Nipis

Meminum perasan lemon atau jeruk nipis akan mempunyai beberapa keuntungan. Air perasannya memiliki kandungan sedikit kalori, Anda dapat mengisi perut tanpa harus khawatir berat badan menjadi bertambah.

Buah tersebut juga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk tubuh. Kandungan asam sitrat dalam lemon dan jeruk nipis bisa mempercepat metabolisme di dalam tubuh serta meningkatkan laju pembakaran kalori.

2. Tingkatkan Asupan Protein dan Serat

Cara mengecilkan perut buncit berikutnya adalah dengan meningkatkan asupan makanan yang tinggi protein dan juga serat. Hal tersebut nantinya akan membantu menurunkan berat badan dengan cara membuat tubuh kenyang lebih lama.

Anda dapat mengonsumsi Oatmeal, buah-buahan dan sayuran yang mengandung tinggi serat. Sementara untuk protein, dapat ditemukan pada makanan seperti daging tanpa lemak, telur, ikan, dan kacang-kacangan.

3. Kurangi Makan Asin dan Manis

Tubuh bisa cepat menyerap gula dari makanan maupun minuman manis sehingga bisa menyebabkan kadar insulin meningkat. Minuman dan juga makanan manis mempunyai pengaruh dalam penambahan berat badan, obesitas, dan penyakit diabetes tipe 2. 

Jika Anda memiliki keinginan untuk mengecilkan perut buncit, maka lebih baik konsumsi gula alami. Misalnya, seperti konsumsi buah secara langsung.

4. Mengurangi Karbohidrat

Mengecilkan perut buncit dengan cepat juga harus melakukan diet rendah karbohidrat. Hindari untuk konsumsi karbohidrat yang sederhana, seperti makanan bertepung dan juga cepat saji, karena bisa meningkatkan jumlah timbunan lemak di dalam perut.

Pilihlah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks dibarengi dengan minum air putih yang cukup dan jauhi makanan tinggi garam. Cara mengecilkan perut buncit ini memang akan sangat memiliki dampak yang baik pada tubuh.

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category