Health

Fungsi Tulang Kering yang Harus Anda Ketahui

Apakah Anda mengetahui bagian tubuh yang disebut dengan tulang kering? Tulang kering memiliki fungsi yang sangat penting di dalam tubuh manusia yang terkadang tidak disadari. Banyak sekali upaya yang harus Anda lakukan agar bisa menjaga kesehatan tulang kering. Seiring bertambahnya usia, tulang-tulang yang ada di tubuh mengalami kerapuhan dan bisa membuat seseorang merasa semakin lemah. Berikut adalah fungsi tulang kering yang harus Anda ketahui!

1. Menjadi Penyambung antara Lutut dan Pergelangan Kaki

Fungsi tulang kering yang pertama adalah menjadi penyebab antara lutut dan pergelangan kaki, fungsi ini menjadi salah satu fungsi yang sangat terlihat dari tulang kering. Apabila Anda merasa bagian tulang ini sangat kaku dan sering sakit ketika bermain, maka ini saatnya Anda memperhatikan kesehatan tulang lebih seksama. 

Terlebih lagi banyak sekali olahraga yang menggunakan tulang kering sebagai kekuatan utamanya. Fungsi tulang kering yang satu ini juga harus bisa Anda ketahui secara matang karena banyak sekali yang tidak peduli pada kesehatan tulang kering. 

2. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Fungsi tulang kering selanjutnya adalah bisa menjaga keseimbangan tubuh, apakah Anda pernah membayangkan tubuh tanpa adanya tulang kering? Tentu saja keseimbangan tubuh akan sangat sulit untuk dijaga. Fungsi tulang kering yang juga harus Anda ketahui adalah agar bisa menjaga keseimbangan tubuh secara maksimal. Tidak heran seseorang yang memiliki permasalahan pada tulang kering akan memiliki keseimbangan tubuh yang tidak begitu baik. 

Hal ini membuat Anda sebaiknya selalu menjaga kesehatan tulang kering dengan baik karena memiliki pengaruh yang sangat besar kepada keseimbangan tubuh. Banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap memiliki tulang kering yang sehat. 

3. Menjadi Pembentuk Sel Darah Merah

Menjadi pembentuk sel darah merah merupakan Fungsi tulang kering terakhir yang  masih sangat jarang diketahui. Di bagian dalam tulang terdapat rongga yang menjadi tempat produksinya sel darah merah. Hal ini membuat tulang kering memiliki peranan penting dalam membentuk sel darah merah sehingga harus Anda pastikan kesehatannya. 

Alasan mengapa sebaiknya Anda menjaga kesehatan tulang kering dengan sangat hati-hati adalah tulang kering merupakan tulang yang mudah terkena cedera. Banyak sekali hal-hal yang akan terhenti ketika Anda menderita cedera pada tulang kering, aktivitas yang ada bisa terhambat dengan banyak ketika hal ini terjadi. 

Informasi di atas berkenaan dengan Fungsi tulang kering yang harus Anda ketahui akan menambah pengetahuan Anda tentang betapa pentingnya tulang kering. Kesehatan tubuh menjadi hal utama karena hal ini menjadi tanggung jawab Anda kepada diri sendiri. Mudah sekali untuk bisa menjaga kesehatan tubuh, terutama tulang kering yang memiliki banyak fungsi utama.