Health

Intip Tips Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami dan Terbukti Ampuh

By Erwin |

Masalah perut kembung, umumnya menjadi salah satu permasalahan yang sangat mengganggu seseorang dalam melakukan aktivitas sehari – hari. Oleh karena itulah, tak jarang orang sering berburu informasi mengenai tips cara mengatasi perut kembung yang mudah dan terbukti ampuh. Jika biasanya masalah perut kembung bisa diatasi menggunakan obat – obatan medis, maka di pembahasan kali ini akan kita bahas tips mengatasi masalah perut kembung dengan bahan – bahan alami.  

Cara mengatasi masalah perut kembung secara alami

Sebagai informasi penting untuk Anda, bahwa perut kembung umumnya merupakan kondisi dimana perut terasa kencang, penuh dan terlihat membesar. Biasanya, kondisi ini disebabkan karena adanya gas berlebihan di dalam perut, sehingga mengakibatkan perut mengalami kram dan rasa tidak nyaman. Untuk mengatasi permasalahan perut kembung tersebut, Anda bisa menerapkan beberapa tips secara alami di bawah ini.

1. Olahraga secara teratur

Tips mengatasi masalah perut kembung pertama yang paling mudah, yakni dengan berolahraga secara teratur. Yang mana, hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan mencegah masalah perut kembung. Bukan hanya itu saja, berolahraga juga terbukti ampuh dalam mengatasi masalah perut kembung ketika seseorang mengalami gejala dari perut kembung itu sendiri. Dimana, gejala perut kembung disini nantinya bisa diredakan dengan baik. 

2. Tutup mulut ketika mengunyah makanan

Untuk cara mengatasi perut kembung secara alami selanjutnya, Anda bisa dengan menutup mulut ketika sedang mengunyah makanan. Meskipun ini terbilang sebagai hal yang sepele, akan tetapi siapa sangka jika cara ini sangat efektif mengatasi masalah perut kembung. Dimana dengan menerapkan cara satu ini, maka nantinya akan menghindari seseorang untuk menelan udara lebih banyak ketika sedang mengunyah makanan.

3. Mengonsumsi makanan yang tinggi serat

Solusi mengatasi masalah perut kembung, juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang tinggi serat. Disini dikatakan, bahwa makanan yang memiliki kandungan serat tinggi bisa membantu mengatasi masalah perut kembung, lantaran dapat merangsang pergerakan usus. Dengan demikian, maka makanan bisa dicerna dengan baik dan masalah perut kembung bisa teratasi dengan baik. 

4. Pijat lembut di bagian perut

Adapun untuk mengatasi masalah perut kembung yang terakhir, yaitu Anda bisa melakukan pemijatan secara lembut di bagian perut yang sakit. Ketika Anda melakukan pijatan di bagian perut kembung satu ini, maka akan dapat membantu melancarkan pergerakan sistem pencernaan. Di samping itu, pijatan yang dilakukan satu ini juga dikatakan sangat membantu dalam melepaskan angin dan gas yang terperangkap di dalam perut.

Dari beberapa cara mengatasi perut kembung secara alami yang sudah dijelaskan di atas, kira – kira manakah cara yang akan Anda coba untuk mengatasi masalah perut kembung di rumah?

Share

Latest Articles

Tips & Cara Menambah Massa Otot dan Mengurangi Lemak

7 Rekomendasi Susu yang Mengandung Protein Tinggi Sesuai Kebutuhan Harian

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria, Aman dan Anti Ribet!

Ketahui Manfaat Aloe Vera untuk Wajah dan Kandungan Nutrisinya

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Article Category