Health

Kenali Asma, Apa Penyebab Penyakit Asma, Caritahu Disini

Asma, apa penyebab penyakit asma? Sebagian besar dari Anda pastinya akan bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab dari penyakit satu ini bukan? Dimana penyakit ini biasanya akan membuat penderitanya merasa sesak dada, sesak napas, batuk, mengi atau mengeluarkan siulan dan masih banyak lagi.

Apabila tidak segera ditangani dengan cepat maka asma akan menyebabkan penderitanya tidak nyaman dalam beraktivitas. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit satu ini maka silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Apa Penyebab Penyakit Asma

Asma merupakan salah satu penyakit paru-paru dimana membuat pengidapnya akan kesulitan buat bernapas karena adanya peradangan ataupun penyempitan pada saluran pernapasan. Bukan hanya kesulitan buat bernapas, biasanya juga akan menyebabkan penderitanya batu-batuk, nyeri pada dada hingga mengi.

Saluran pernapasan pada penderita penyakit ini ternyata jauh lebih sensitif dibandingkan dengan orang normal. Ketika paru-paru teriritasi karena zat pemicu seperti asap  rokok, bulu binatang, debu dan lain sebagainya maka otot-otot saluran pernapasan dari pengidapnya akan menjadi kakak sekaligus menyempit.

Penyebab dari penyakit ini sebenarnya memang belum pasti tetapi memang terdapat beberapa faktor pemicu yang menyebabkan penyakit tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1.   Alergi

Alergi sendiri ternyata menjadi pemicu utama terjadinya asma ini. Bahkan sekitar 80% dari penderitanya mempunyai alergi terhadap hal-hal di udara seperti serbuk sari bunga, pohon, rumput, jamur, bulu hewan hingga kotoran kecoa.

Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan ternyata anak-anak dengan kotoran kecoa di rumah ternyata mempunyai kemungkinan besar untuk pengidap penyakit satu ini. Selain itu, kebersihan akan lingkungan juga menjadi faktor penyebab lainnya.

2.   Makanan Sekaligus Zat Aditif

Jenis makanan tertentu ternyata bisa menyebabkan seseorang terkena asma tanpa gejala. Misalnya saja apabila anda mempunyai alergi terhadap jenis makanan tertentu maka asma ternyata juga bisa menjadi bagian dari reaksi. Beberapa makanan yang bisa menimbulkan alergi seperti kedelai, kacang pohon, susu sapi, kacang-kacangan dan buah segar.

3.   Kebiasaan Merokok

Orang yang merokok ternyata mempunyai risiko terkena penyakit asma cukup tinggi. terlebih lagi kalau anda merokok sekaligus mempunyai riwayat asma maka akan membuat gejalanya ternyata akan semakin buruk. Bahkan bayi dengan ibu perokok juga mempunyai risiko terkena penyakit tersebut.

4.   Efek Pengobatan Tertentu

Efek pengobatan tertentu juga menjadi penyebab dari penyakit asma tersebut muncul. Biasanya orang-orang dengan asma mempunyai sensitivitas lebih tinggi terhadap aspirin dan mungkin mempunyai masalah dengan obat lain seperti antiinflamasi dan beta-blocker.

Selain beberapa hal di atas, penyakit inipun juga dapat ditimbulkan karena iritasi, cuaca dingin sekaligus lembab bahkan stress berlebihan. Untuk anda yang ingin meringankan gejala maka Herbana Relief Sari Jintan Hitam dari naturalfarm.id bisa jadi pilihan.

Seperti sudah diketahui bahwa kandungan jintan hitam didalamnya bisa mengurangi kekambuhan dari gejala  penyakit ini. Sudah tahu apa itu asma, apa penyebab penyakit asma ini bukan?