Health

Ketahui Hal Penting Terkait Kulit Kepala Kering yang Cukup Menganggu

By Natural Farm |

Banyak yang mengatakan kulit kepala kering identik dengan permasalahan ketombe yang sangat membuat tidak nyaman. Kulit bagian kepala yang kering  bisa membuat bagian kepala rambut mengeluarkan serpihan putih sehingga rambut akan mudah terlihat kotor. Biasanya serpihan putih yang dimiliki oleh tipe kepala kering ciri khasnya berukuran kecil dan tidak bersisik. Namun kalau dibiarkan, lama-kelaman akan membuat kulit kepala terasa sangat gatal.

Ada berbagai penyebab kulit kepala menjadi kering, diantaranya karena terjadinya eksim. Hal ini bisa terjadi ketika kulit kepala terpapar dengan zat ataupun unsur penyebab iritasi, sehingga bagi orang-orang yang mudah alergi akan mengalami masalah tersebut. Terkadang kulit kepala lebih kering juga disebabkan karena terpapar suhu dingin, penyakit psoriasis, dan dermatitis seboroik. Apa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kepala agar tidak terlalu kering?

Coba Gunakan Produk Shampo yang Tepat dan Aman

Solusi pertama mengatasi kulit kepala kering yaitu mengganti kebiasaan dengan menggunakan shampo yang tepat. Sebaiknya gunakan shampo yang terbuat dari bahan alami berkualitas yang memang fokus mengatasi kulit kepala agar tidak mudah kering. Gunakan produk shampo yang bisa memberikan kelembapan alami kulit serta mencegah munculnya ketombe. Teliti kandungan shampo sebelum rutin menggunakannya agar masalah bisa benar-benar teratasi. 

Rajin Penuhi Vitamin B Pada Kulit Kepala

Anda harus paham bahwasannya kulit kepala menjadi kering disebabkan kurangnya asupan nutrisi didalamnya. Salah satu jenis vitamin yang paling berperan dalam kulit kepala bisa lembab yaitu vitamin B. Pastikan bahwa setiap harinya, Anda sudah memenuhi vitamin B6 serta vitamin B12 dalam kulit kepala. Kedua kandungan tersebut tentunya sangat berperan untuk membuat kulit kepala menjadi lebih

Share

Latest Articles

Mengenal Kalori Mie Gacoan dan Tips Makan Gacoan saat Diet

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

10 Sumber Vegetarian Protein Anti Hewani, Darimana Saja?

10 Gerakan Workout di Rumah & Tips Mengoptimalkannya!

Ini Rekomendasi dan Manfaat BCAA untuk Tingkatkan Massa Otot

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Article Category