Health

Mengenal 4 Manfaat Susu Beruang

By Erwin |

Susu beruang sudah dikenal masyarakat luas sebagai susu yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tetapi masih ada juga orang yang belum tahu kenapa susu ini dikonsumsi oleh banyak orang, terutama oleh orang yang belum pernah meminumnya. Berikut ini kami akan bahas 4 manfaat susu beruang yang membuatnya banyak diminum. Kami harap setelah membaca ini, Anda akan tahu kenapa susu beruang menjadi pilihan banyak orang yang peduli kesehatan untuk diminum.

  • Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh 

Manfaat pertama dari susu beruang adalah bisa membantu Anda untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh selalu kuat dan penuh energi.

Hal ini mungkin terjadi karena susu beruang memiliki kandungan vitamin E. Vitamin E sendiri dikenal bisa menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit.

Tetapi perlu diingat kalau selain dengan minum susu beruang, Anda juga tetap perlu mengkonsumsi makanan sehat serta melakukan olahraga secara teratur. Supaya tubuh tetap mendapatkan asupan gizi dan vitamin yang dibutuhkan secara lengkap dan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

  • Membantu Anda untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Belum banyak orang yang tahu kalau meminum susu beruang juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Penyebabnya adalah karena susu beruang memiliki banyak kandungan vitamin seperti E,C dan juga A yang bisa mencegah kerusakan kulit serta membantu proses regenerasi kulit.

  • Membantu Anda Untuk Menjaga Kesehatan Tulang 

Selain menjaga kesehatan kulit, manfaat susu beruang lain yang perlu Anda tahu adalah membantu menjaga kesehatan tulang.

Susu beruang memiliki kandungan berbagai macam vitamin yang bisa membantu tulang menjadi lebih kuat dan mencegah terjadinya osteoporosis.

  • Menambah Energi Tubuh 

Manfaat susu beruang selanjutnya yang perlu Anda tahu adalah untuk menambah energi tubuh. SUsu beruang memiliki kandungan vitamin B1 dan B2 yang bisa merubah karbohidrat menjadi energi.

Dengan adanya kedua vitamin tersebut, tubuh Anda bisa terus semangat meskipun memiliki kegiatan yang padat setiap harinya.

Waktu Untuk Minum Susu Beruang 

Setelah tahu apa saja yang menjadi manfaat dari meminum susu beruang, Anda mungkin saja penasaran dengan aturan minum susu tersebut.

Sebagai informasi, anjuran untuk minum susu beruang adalah sebanyak 3 kali dalam satu hari. Anda bisa meminumnya di waktu pagi, siang dan juga malam hari.

Sementara jika Anda hanya ingin meminumnya satu kali dalam sehari, waktu yang dianjurkan adalah malam hari sebelum tidur.

Banyak pendapat yang mengatakan kalau susu beruang lebih baik diminum ketika perut kosong atau di waktu sebelum sarapan jika di pagi hari.

Itulah 4 manfaat susu beruang yang bisa Anda peroleh ketika meminumnya. Bagaimana perasaan Anda setelah meminumnya? 

Share

Latest Articles

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kenali 10 Penyebab Sering Lupa yang Sering Dialami Generasi Muda

Kenali Ciri Ciri Depresi dari Aspek Psikologi dan Fisik

Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Bersama Pasangan

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Article Category