Mom & Kids

Menjaga Kesehatan Anak dengan Eating Clean

By Ni Putu Gita Arilaksmi |

Eating clean adalah konsep diet yang menekankan konsumsi makanan alami, utuh, dan minim pengolahan, serta menghindari makanan yang mengandung bahan tambahan, pemanis buatan, pewarna, dan pengawet kimia. Prinsip ini dapat diterapkan untuk menjaga kesehatan anak Natural Buddy dengan memastikan bahwa mereka makan makanan yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. Berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan anak dengan pola makan yang bersih:

  1. Pilih Makanan Segar: Sertakan banyak buah dan sayuran segar dalam diet anak Natural Buddy. Makanan ini mengandung berbagai nutrisi penting dan serat yang mendukung pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh.
  2. Pilih Sumber Protein Berkualitas: Pastikan anak Natural Buddy mendapatkan cukup protein dari sumber-sumber berkualitas seperti daging tanpa lemak, ikan, ayam, telur, dan produk susu rendah lemak atau alternatif nabati seperti tahu dan tempe.
  3. Batasi Gula Tambahannya: Hindari makanan dan minuman yang mengandung gula tambahan yang tinggi, seperti minuman manis, permen, dan makanan ringan yang diproses. Perhatikan label nutrisi untuk mengidentifikasi gula yang tersembunyi dalam produk makanan.
  4. Pilih Karbohidrat Sehat:Pilih karbohidrat kompleks seperti roti gandum utuh, nasi merah, dan sereal sarapan tanpa gula tambahan. Hindari makanan olahan yang tinggi gula dan tepung putih.
  5. Pertimbangkan Pilihan Makanan Organik: Makanan organik mungkin mengurangi paparan anak terhadap residu pestisida dan bahan kimia lainnya. Namun, pastikan untuk mencuci buah dan sayuran dengan baik, bahkan jika organik, untuk menghilangkan kontaminasi.
  6. Hindari Makanan Cepat Saji dan Makanan Olahan: Makanan cepat saji dan makanan olahan sering mengandung lemak trans, garam, dan berbagai bahan tambahan yang tidak sehat. Cobalah untuk menghindari atau membatasi konsumsi makanan ini.
  7. Ajarkan Anak Tentang Makanan Sehat: Ajarkan anak Natural Buddy mengenai pentingnya makan makanan sehat dan membuat pilihan makanan yang baik. Melibatkan mereka dalam proses memasak dan berbelanja bisa menjadi pengalaman pendidikan yang baik.
  8. Penuhi Kebutuhan Nutrisi: Pastikan anak Natural Buddy mendapatkan cukup nutrisi esensial seperti vitamin, mineral, dan serat dalam diet mereka. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk memastikan mereka memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.
  9. Berikan Air Putih: Air adalah minuman terbaik untuk anak-anak. Hindari minuman bersoda, minuman olahraga, dan jus yang mengandung gula tambahan
  10. Pantau Ukuran Porsi: Pastikan anak Natural Buddy makan dalam porsi yang sesuai dengan usia dan aktivitas fisik mereka. Makan dalam porsi yang terlalu besar dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

probiotik essensial

Jaga Kesehatan Sistem Pencernaan Anak Saat Menerapkan Eating Clean dengan Konsumsi Kyo-Dophilus Kids Probiotic 

Kyo-Dophilus Kids Probiotic mengandung tiga strain probiotik yang disebut The Friendly Trio yang merupakan inti dari formulasi. Friendly Trio adalah campuran eksklusif yang diuji dari strain manusia terdiri dari jenis Lactobacillus gasseri KS-13, Bifidobacterium bifidum G9-1, dan Bifidobacterium longum. Lactobacillus gasseri berperan membantu mendukung fungsi saluran pencernaan serta berperan dalam mendukung kekebalan tubuh. Bifidobacterium bifidum dapat mengatur flora usus yang sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengurangi peradangan. Bifidobacterium longum dikenal berperan untuk menormalkan gerakan peristaltik usus. 

Probiotik dapat membantu meningkatkan bakteri baik sehingga melindungi anak-anak dari efek bakteri patogen yang dapat menyebabkan penyakit. Kyo-Dophilus Kids Probiotic dengan bentuk sediaan tablet kunyah mudah dikonsumsi anak-anak dengan perasa vanila yang enak. Berikut detail manfaat dan keunggulan yang akan didapatkan jika anak rutin konsumsi  Kyo-Dophilus Kids Probiotic: 

Keunggulan 

  1. Mengandung 3 jenis bakteri baik yang disebut The Friendly Trio
  2. Setiap tablet kunyah mengandung 1 miliar CFU
  3. Strain probiotik telah diverifikasi identitasnya menggunakan sekuensing DNA
  4. Non GMO (Genetically Modified Organism)
  5. Tidak mengandung kedelai, susu, ragi, gluten, dan sodium
  6. Tidak menggunakan pengawet dan pewarna buatan
  7. Bentuk sediaan tablet kunyah sehingga mudah dikonsumsi anak-anak
  8. Varian rasa vanila yang enak dan disukai anak
  9. Bakteri baik stabil pada suhu 35 derajat celcius selama 3 tahun
  10. Penyimpanan tidak perlu pada lemari pendingin

Manfaat

  1. Membantu menjaga fungsi sistem pencernaan yang sehat
  2. Membantu mengoptimalkan penyerapan berbagai nutrien
  3. Membantu mengurangi gas dan kembung
  4. Membantu mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan seperti diare
  5. Membantu meringankan sembelit
  6. Membantu mengurangi gejala dan mencegah kolik pada bayi
  7. Mengurangi risiko munculnya alergi dan eksim
  8. Membantu mendukung pertumbuhan bakteri baik pada saluran pencernaan
  9. Menjaga keseimbangan mikroorganisme baik di dalam usus
  10. Membantu mendukung fungsi kekebalan tubuh

Selain menerapkan prinsip eating clean, ingatlah bahwa penting juga untuk memberikan dukungan fisik dan mental yang seimbang bagi anak Natural Buddy, termasuk olahraga yang cukup, tidur yang cukup, dan lingkungan yang positif. Juga, selalu konsultasikan dengan profesional medis atau ahli gizi jika Natural Buddy memiliki pertanyaan atau keprihatinan tentang pola makan anak Natural Buddy.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Natural Buddy semua. Jangan lupa Happy Healthy Habits. Pantau terus media sosial Natural Farm di @naturalfarm.id dan website Natural Farm untuk tahu info dan promo menarik lainnya.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category