Lifestyle

Kapan Sebaiknya Minum Vitamin C?

Di tengah musim pancaroba seperti ini memang selain cuaca tak menentu juga membuat sistem kekebalan tubuh jadi harus bekerja lebih keras lagi, apalagi ini juga masih dalam masa pandemi. Kebayang seberapa keras sistem imun tubuh bekerja? Oleh karena itu perlu adanya bantuan dari diri kita dengan cara memenuhi asupan nutrisi yang salah satunya adalah vitamin C. Selain harian, ada waktu tertentu untuk konsumsi agar khasiatnya lebih optimal. Lalu minum vitamin c sebaiknya kapan?

Banyaknya manfaat vitamin c seperti membuat kulit tetap sehat nan kencang, membentuk pembuluh darah yang digunakan untuk menyembuhkan luka, membantu penyerapan zat besi lebih optimal dari makanan yang anda konsumsi, dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan memilih waktu yang tepat dalam mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin c maka khasiat yang bisa anda dapatkan juga akan jauh lebih optimal dibanding mengonsumsinya di waktu-waktu yang kurang efektif.

Minum Vitamin C Sebaiknya Kapan?

Untuk waktu terbaik kapan meminum atau memakan vitamin c itu bergantung ke beberapa hal, diantaranya:

  1. Dikonsumsi sendiri atau dengan vitamin lain?
    Jika anda tidak hanya mengonsumsi vitamin c saja setiap harinya, maka waktu terbaik untuk mengkonsumsinya adalah di pagi hari. Namun jika anda hanya mengonsumsi vitamin c saja per harinya maka anda bisa mengkonsumsinya di pagi hari ataupun siang hari.
  2. Bentuk Vitaminnya
    Vitamin c merupakan vitamin yang sangat mudah larut dalam air sehingga apabila anda mengkonsumsinya dengan melarutkannya dalam air maka  anda bisa mengkonsumsinya bebas di pagi, siang atau malam hari. Anda juga bisa tetap mengkonsumsi vitamin c tanpa perlu makan terlebih dahulu.
  3. Bagaimana respon tubuh anda setelah mengkonsumsi vitamin c?
    Meskipun vitamin c itu sangat baik bagi tubuh, namun dalam penerapannya terdapat efek yang berbeda-beda yang dirasakan oleh tiap orangnya. Oleh karena itu sebaiknya anda memahami reaksi tubuh anda sendiri ketika sehabis mengkonsumsi vitamin c. Misal ada yang tubuhnya bereaksi setelah mengkonsumsi vitamin c dengan mengalami sakit perut atau diare dalam kondisi perut masih kosong. Maka sebaiknya anda mengkonsumsi vitamin c setelah perut anda terisi atau setelah makan. Atau jika tubuh anda bereaksi susah tidur setelah mengkonsumsi vitamin c, maka pastikan anda meminum vitamin c nya di pagi atau siang hari agar efeknya tidak sampai malam hari sebelum anda tidur.

Itulah waktu terbaik minum vitamin c sebaiknya kapan. Yang terpenting kebutuhan akan vitamin c cukup terpenuhi karena memainkan peranan penting dalam menjaga kekebalan tubuh.

Jika anda ingin memenuhi vitamin c dengan baik, anda wajib mencoba produk vitamin c dari Natural Farm.