Health

Obat Sakit Perut Alami, Ampuh, Mudah Ditemukan

By Natural Farm |

Sakit perut merupakan nyeri yang sering kali membuat pengidapnya merasa terganggu dan tidak nyaman. Oleh sebab itu, diperlukan obat sakit perut yang ampuh untuk bisa mengobatinya. Ternyata, ada berbagai bahan alami yang mudah ditemukan dapat membantu untuk mengatasi nyeri akibat sakit perut tersebut. Lalu, apa saja obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasinya?

Berikut ini adalah berbagai obat sakit perut yang alami, ampuh, dan mudah untuk ditemukan:

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah yang sudah terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan. Ternyata, kunyit juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi sakit perut. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan zat kurkumin di dalamnya yang bisa membantu untuk meningkatkan lendir pada dinding lambung. Sehingga, lambung menjadi tidak mudah untuk mengalami iritasi.

Kandungan lain pada kunyit juga bisa membantu untuk memblokir enzim yang bisa menyebabkan inflamasi, memproduksi asam, menggerakkan otot, serta menyerap nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan baik. Untuk menjadikannya sebagai obat alami, Anda juga langsung membuatnya menjadi minuman dengan cara diiris tipis dan kemudian diseduh dengan menggunakan air panas.

2. Jahe

Obat sakit perut melilit yang selanjutnya adalah jahe. Jahe berkeluarga dengan kunyit karena masuk ke dalam rempah-rempah. Tak hanya itu saja, jahe juga bisa membantu untuk mengatasi sakit perut seperti kunyit. Jahe baik untuk digunakan sebagai rempah yang bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan pencernaan.

Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena di dalam jahe terdapat kandungan gingerol dan shogaols. Kedua kandungan tersebut dapat membantu untuk meredakan peradangan pada pencernaan sekaligus mengatasi nyeri dan mula. Kandungan lain di dalam jahe jgua akan membantu untuk mengendurkan otot lapisan perut dan dinding usus sehingga bisa mengurangi rasa melilit.

Anda bisa langsung mengolahnya menjadi minuman dengan cara diseduh dengan menggunakan air panas. Selain itu, Anda juga bisa memakannya secara langsung. Efek hangat yang dimiliki oleh jahe juga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.

3. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji menjadi obat sakit perut alami yang juga sering digunakan untuk mengatasi keluhan tersebut. Selain mempunyai buah yang enak ternyata bagian daun pada pohon jambu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk mengatasi masalah pada pencernaan. Daun jambu biji biasanya akan diseduh dengan menggunakan air panas menjadi minuman untuk mengatasi sakit perut.

4. Air Kelapa

Obat sakit perut yang alami terakhir adalah air kelapa. Air kelapa terkenal akan manfaatnya karena berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Hal ini disebabkan karena berbagai kandungan gizi terutama mineral baik pada air kelapa yang bisa membantu untuk menghidrasi tubuh, mengurangi nyeri pada perut, dan mengurangi tegangan pada otot.

Share

Latest Articles

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kenali 10 Penyebab Sering Lupa yang Sering Dialami Generasi Muda

Kenali Ciri Ciri Depresi dari Aspek Psikologi dan Fisik

Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Bersama Pasangan

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Article Category