Health

Paling Favorit! 5 Menu Buka Puasa Yang Banyak Diminati Semua Kalangan

By Erwin |

Mengikuti kajian berbuka puasa untuk berburu takjil menjadi momen yang berkesan setiap bulan puasa. Bahkan tidak hanya itu, ngabuburit sambil berkeliling mencari menu buka puasa juga termasuk kegiatan yang seru. Ada berbagai macam menu buka puasa yang banyak diminati salah satunya kurma. 

Kamu bisa membeli menu buka puasa dengan mudah, tidak perlu repot membuatnya sendiri. Banyak penjual yang membuka dagangannya di sepanjang pinggir jalan. Sehingga tinggal pilih saja menu-menu buka puasa favorit yang ingin kamu jadikan teman berbuka hari itu.

5 Menu Buka Puasa Paling Favorit

Selain menghidangkan menu utama saat berbuka, kamu juga perlu tambahan seperti makanan lainnya dengan jumlah secukupnya. Berikut ini ada 5 menu buka puasa paling favorit yang banyak diminati kaum muslim di Indonesia:

1. Kolak Pisang, Menu Berbuka Paling Cocok Saat Cuaca Dingin

Gurih dan manis menjadi rasa dominan dari kolak pisang, ada juga yang dicampur dengan potongan ubi. Gurih dari santan berpadu dengan manis dari gula jawa dan irisan buah pisang menjadi menu buka puasa favorit. Apalagi saat cuaca dingin dan sedang turun hujan, kolak pisang pilihan paling cocok untuk buka puasa.

2. Es Kelapa Muda, Minuman Pelepas Dahaga

Es kelapa muda memang mudah dijumpai selain di bulan puasa, tapi minuman ini menjadi menu buka puasa yang banyak diminati. Rasa segar dari air kelapa mampu melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Apalagi kandungan Natrium di dalam air kelapa membuat kebutuh elektrolit dalam tubuh tercukupi.

3. Koktail Buah, Segar Dan Menyehatkan

Menu buka puasa yang segar jangan sampai kamu lupakan. Berbeda dengan es buah, koktail buah ini lebih ringan karena potongan buah dimasukkan ke air rebusan bersama bahan lainnya, sehingga teksturnya lunak. Uniknya, koktail buah memiliki bentuk yang dicetak bulat-bulat kecil.

4. Capcay Dan Bihun Goreng, Semakin Mantap Dengan Sambal

Tahukah kamu kalau capcay dan bihun goreng menjadi menu paling favorit untuk semua kalangan. Semakin menggugah selera ketika kamu menikmatinya dengan sambal. Porsinya tentu tidak sebanyak ketika kamu biasa membelinya melalui penjual gerobak dorong di malam hari.

5. Gorengan, Menu Berbuka Yang Wajib Ada

Tempe goreng, mendoan, tahu goreng, bakwan goreng, singkong goreng, tape goreng menjadi menu buka puasa favorit yang wajib ada. Jika pada hidangan buka puasa tidak ada gorengan, rasanya masih ada yang kurang. Gorengan memang menjadi paling favorit masyarakat Indonesia apalagi dinikmati selagi hangat, tapi pastikan kamu jangan terlalu sering mengonsumsinya.

Apakah kamu terbiasa menghadirkan kelima menu buka puasa yang banyak diminati di atas? Apapun menu buka puasa yang kamu nikmati, pastikan tidak berlebihan saat mengkonsumsinya. Tetap imbangi juga dengan makanan yang bergizi seperti sayur dan buah.

Share

Latest Articles

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kenali 10 Penyebab Sering Lupa yang Sering Dialami Generasi Muda

Kenali Ciri Ciri Depresi dari Aspek Psikologi dan Fisik

Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Bersama Pasangan

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Article Category