Health

Penting! Ini Dia Skincare Untuk Kulit Berminyak Yang Wajib Anda Punya

By Erwin |

Anda punya kulit berminyak? Bingung gonta-ganti skincare namun tidak menemuka yang cocok? Tenang kulit berminyak memang perlu treatment khusus. Pastikan Anda tahu apa saja dan bagaimana jenis skincare untuk kulit berminyak agar cocok. Ini dia hal yang harus Anda ketahui!

Macam-Macam Skincare

Tahukah Anda? Tidak semua jenis kulit cocok dengan segala macam skincare. Anda harus pandai memilih skincare yang tepat untuk mengontrol produksi minyak dan menjaga keseimbangan kulit. Berikut beberapa macam skincare yang dapat digunakan untuk kulit berminyak.

1. Pembersih wajah

Lebih baik gunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung bahan yang bertekstur keras. Pilihlah produk yang mengandung benzoyl peroxide atau asam salisilat untuk membantu mengontrol minyak sekaligus mengurangi jerawat.

2. Toner

Toner berfungsi untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan minyak yang tidak terangkat oleh pembersih wajah. PIlihlah toner yang mengandung bahan-bahan yang bisa menyeimbangkan ph kulit.

3. Serum

Pastikan Anda menggunakan serum yang mengandung bahan yang bisa memperbaiki kondisi kulit berminyak. Bahan-bahan tersebut berupa niacinamide, asam hialuronat, dan vitamin C.

4. Pelembap

Hindari pelembap yang terlalu kental atau berat. Hal ini karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Pilihlah pelembap yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit.

5. Sunscreen atau tabir surya

Tabir surya ialah komponen terakhir yang sangat penting digunakan. Tabir surya berguna untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang merusak. Selain itu, pastikan tabir surya yang Anda gunakan bisa mengontrol produksi minyak pada wajah Anda.

Ciri Skincare Untuk Kulit Berminyak

Setelah Anda mengetahui macam-macam skincare yang wajib Anda. Berikut ciri-ciri skincare yang bagus untuk kulit berminyak, dilihat dari komponennya:

1. Produk yang teksturnya ringan dan melembapkan

Pilihlah produk skincare yang mudah menyerap ke dalam kulit dan tidak terlalu kental. Selain itu, pentingnya memilih produk yang bisa melembabkan namun tidak menimbulkan minyak berlebih. Oleh karena itu, gunakan produk yang tidak  memperparah kondisi kulit Anda dan tidak menyumbat pori-pori.

2. Produk yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide

Seperti yang telah disinggung pada bagian sebelumnya, produk skincare dengan bahan asam salisilat bisa membantu mengontrol produksi minyak. Tak hanya itu, bahan ini juga bisa mengurangi jerawat sekaligus membersihkan pori-pori.

3. Produk mengandung antioksidan

Ciri skincare yang cocok untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu produk mengandung antioksidan. Kulit berminyak lebih rentan terhadap radikal bebas, sehingga dengan produk yang mengandung antioksidan, maka akan sangat membantu melindungi kulit.

Itulah hal-hal yang harus Anda ketahui tentang skincare untuk kulit berminyak. Dengan mengetahui hal-hal diatas tentu Anda bisa memilih dan memilah mana skincare yang cocok untuk Anda. Namun, untuk rekomendasi lebih baiknya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan kulit.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category