Health

Perkaya Daya Tahan Tubuh di Musim Pandemi dengan Vitamin D3

By Admin |

Di awal-awal maraknya kasus Covid-19, kita dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari. Namun, ternyata banyak masyarakat yang salah kaprah, dan mengira bahwa berjemur di bawah sinar matahari merupakan cara untuk menghindari virus corona, meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan mematikan virus tersebut di dalam tubuh. Nyatanya, berjemur di bawah sinar matahari tidak dapat secara langsung menghindari, dan tidak dapat membunuh virus corona (SARS-CoV-2).

Dilansir dari artikel yang dirilis oleh laman web Pusat Perilaku dan Promosi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada, berjemur di bawah hari selama 10-15 menit di pagi hari dilakukan untuk meningkatkan produksi vitamin D3. Secara ilmiah, fungsi utama vitamin D3 adalah untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh dalam rangka melawan mikroorganisme penyebab penyakit, salah satunya virus corona.

Vitamin D3 Tidak Hanya Bisa Diperoleh dari Sinar Matahari

Sinar matahari memang merupakan salah satu cara mendapatkan vitamin D3 sebagai sumber vitamin untuk daya tahan tubuh. Namun sinar matahari bukanlah merupakan sumber utamanya. Masih ada cara lain yang lebih praktis ketimbang berjemur di bawah sinar matahari. Di antaranya adalah dengan mengon

sumsi makanan yang mengandung vitamin D3, serta suplemen tambahan seperti NutriWell Vitamin D3 1000 IU 90 Softgels.

Suplemen NutriWell Vitamin D3 1000 IU 90 Softgels mengandung bentuk vitamin D aktif, dan 1000 IU vitamin D3, yang mudah diserap secara langsung oleh tubuh. Kandungan inilah yang nantinya akan berperan dalam menunjang sistem kekebalan tubuh tambahan, selain dari vitamin D3 yang diperoleh dari sinar matahari dan makanan yang dikonsumsi.

Seperti yang kita ketahui, vitamin D3 tidak hanya diandalkan sebagai penunjang sistem kekebalan tubuh. Lebih spesifik, vitamin D3 juga mampu mengurangi risiko timbulnya sejumlah penyakit, seperti kanker, diabetes tipe 1 dan 2, preeklamsia pada ibu hamil, beberapa penyakit autoimun, bahkan depresi serta gangguan saraf dan otak.

Sama halnya seperti NutriWell Vitamin D3 1000 IU 90 Softgels yang tidak hanya bertindak untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun suplemen daya tahan tubuh ini juga memiliki banyak manfaat baik lainnya bagi tubuh. Di antaranya sebagai berikut:

  • Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh;
  • Mengurangi risiko dan terapi infeksi saluran pernapasan seperti influenza;
  • Membantu penyerapan kalsium dan fosfor dalam tubuh;
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi;
  • Mencegah terjadinya osteoporosis;
  • Membantu meningkatkan kekuatan otot;
  • Sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas.

Share

Trending Article

Inilah Aneka Makanan Padat Kalori yang Cocok untuk Menambah Berat Badan

Simak Daftar Aneka Kalori Dimsum yang Jarang Orang Ketahui

Mengapa Kita Perlu Menghitung Kalori Harian?

1 Piring Nasi Berapa Kalori dan Cara Praktis Menakar Porsi Makan

Berapa Kalori Nasi Putih dan Nasi Lainnya?

Berapa Kalori Bubur Kacang Hijau?

Article Category