7 Tips Ampuh Cara Membakar Lemak Sekaligus Membentuk Otot Dengan Sempurna

7 Tips Ampuh Cara Membakar Lemak Sekaligus Membentuk Otot Dengan Sempurna

Orang-orang di seluruh dunia telah mencoba berbagai macam diet dan rencana untuk berolahraga, hanya untuk menemukan bahwa mereka tidak pernah mendapatkan hasil yang diinginkan. Apakah kamu ingin badan yang kekar atau kamu hanya ingin menurunkan tekanan darah dan menjadi lebih sehat, satu hal yang pasti: kamu ingin melakukan sesuatu yang berhasil. Dalam artikel ini kamu akan menemukan bahwa membakar lemak dan membangun otot adalah hal yang mungkin, tetapi supaya hal ini dapat berhasil, kamu harus mendorong diri sendiri sampai ke potensi maksimum kamu dan bersiap-siap untuk melakukan perubahan. Membakar lemak dan membangun otot secara bersamaan tidaklah mustahil. Tapi kamu perlu konsistensi dan kesabaran tingkat tinggi karena hasilnya tidak mungkin instan. Semua itu didapat dengan nutrisi yang tepat, latihan beban, dan kardio. Menurut dr. Reza Fahlevi dari KlikDokter, cara membakar lemak dan membangun otot bukan sekadar masalah estetika tubuh. “Massa otot yang lebih banyak dibandingkan dengan massa lemak tubuh terbukti menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti diabetes, kadar kolesterol tinggi, jantung, stroke, dan sebagainya,” ujarnya.

Cara Membakar Lemak Dan Membentuk Otot Dalam Satu Waktu 

  1. Fokus pada latihan kekuatan
    Cara membakar lemak yang paling cepat tentunya dengan melakukan angkat beban adalah jenis olahraga yang ideal untuk membentuk dan membesarkan massa otot. Namun nyatanya, hasil pembentukan otot akan lebih efektif jika kamu baru memulai angkat beban sebagai rencana olahraga kamu kali ini atau untuk kamu yang baru sebentar saja rehat dari latihan kekuatan. Ini karena tubuh kamu belum terbiasa dengan proses pembentukan otot dari angkat beban, sehingga otot-otot yang baru masih mudah dibentuk.
    Berbeda ceritanya jika kamu dari dulu sudah rajin latihan kekuatan, misalnya selama 6-8 bulan tanpa jeda. Pada kondisi ini, kamu cenderung kesulitan untuk melakukan keduanya sekaligus karena biasanya otot sudah mulai terbentuk.
    Selain angkat beban, latihan kekuatan lain seperti push up, pull up, sit up, dan squat juga bisa menjadi cara terbaik untuk membentuk otot. Usahakan untuk menggerakkan semua kelompok otot utama saat latihan dengan melakukan 4 hingga 7 kali perulangan dalam setiap latihan.
     
  2. Terapkan sistem defisit kalori
    Menerapkan defisit kalori artinya kamu perlu mengurangi jumlah kalori dalam sehari untuk menurunkan berat badan. Caranya dengan makan lebih sedikit kalori, lebih sering/intens berolahraga, atau kombinasi keduanya. Sistem defisit kalori membantu tubuh mempercepat metabolisme tubuh untuk menghilangkan lemak sambil memperlambat proses pemecahan protein. Efek ini pada akhirnya berdampak pada kemampuan tubuh untuk membangun otot secara efektif. Cobalah untuk menerapkan desifit kalori sedang yaitu mengurangi sekitar 20 hingga 25 persen kebutuhan kalori harian dalam diet kamu yang memungkinkan kamu untuk kehilangan lemak saat proses pembentukan otot.
     
  3. Pilih olahraga interval intensitas tinggi
    Selain olahraga biasa, cara membakar lemak dan sekaligus membentuk otot adalah dengan menkombinasikan latihan kekuatan pilihan kamu (entah itu angkat beban atau squat) degnan olahraga kardio interval intensitas tinggi alias HIIT sekitar 10 hingga 20 menit. Kombinasi dua jenis olahraga yang berbeda ini membantu membakar lemak lebih efektif bahkan setelah kamu selesai berolahraga.
    Sesi olahragra HIIT bisa terdiri dari banyak macam latihan kardio, yang perlu dilakukan selama 3 sampai 6 hari per minggu dengan durasi yang lebih lama. Misalnya berjalan di treadmill selama 45 menit yang dikombinasikan dengan latihan beban sebanyak tiga kali per minggu. Sementara berlari di alam terbuka dan bersepeda adalah latihan kardio interval intensitas tinggi yang perlu dilakukan di luar latihan bebas, yakni sekitar 2 hingga 3 kali per minggu.
     
  4. Rutin gonta-ganti jenis latihan
    Ini hal yang jarang disadari. Cara membakar lemak yang tepat adalah dengan mengganti jenis latihan. Seiring dengan berjalannya waktu, tubuh akan terbiasa dengan latihan dan gerakan olahraga kamu yang itu-itu saja. Nah, untuk itu penting untuk rutin memvariasikan jenis latihan untuk melatih otot yang berbeda dan terus mendapatkan manfaat berbeda dari olahraga yang dilakukan.
    Cobalah untuk mengubah jenis latihan kamu setiap 4 hingga 6 minggu sekali. Cara termudahnya yaitu dengan meningkatkan intensitas sesi latihan, mengubah waktu istirahat, memvariasikan beban, meningkatkan kecepatan gerakan, dan melakukan latihan gabungan dengan jenis olahraga lainnya.
     
  5. Makan makanan yang bervariasi
    Latihan hanya salah satu cara untuk menghilangkan lemak dan mendapatkan otot. Untuk mengoptimalkannya, kamu harus makan makanan seimbang, bervariasi, dan juga sehat. Di tengah kesibukan kamu, jangan sampai menu diet kamu tidak menyehatkan dan malah membuat kamu jatuh sakit karena makanan yang salah. Kesehatan tubuh tetap wajib menjadi fokus utama kamu ketimbang menghilangkan lemak dan membentuk otot.
     
  6. Cukup istirahat
    Hanya supaya tujuan kamu terpenuhi, jangan memforsir diri dengan berolahraga selama tujuh hari seminggu. Pasalnya, menurut Clark, proses pemulihan sama pentingnya dengan pelatihan. Salah satu proses pemulihan yang penting yaitu tidur cukup.
    Tidur sangat penting untuk mengistirahatkan dan memperbaiki jaringan otot yang mungkin lelah dan rusak selama berolahraga. Dengan tidur yang cukup, maka akan memaksimalkan proses latihan yang tadi kamu lewati. Maka dari itu, tidur juga merupakan salah satu cara membakar lemak dan membantu pemrosesan otot. Selain itu, juga membantu tubuh mengembalikan kembali kekuatan kamu secara penuh dan menghilangkan nyeri otot selama berolahraga.
     
  7. Mengonsumsi minuman tambahan
    Mengonsumsi minuman tambahan dapat membantu membakar lemak dan membentuk otot sekaligus. 
    Pilihan yang tepat untuk itu adalah Universal Fat Burners salah satu produk yang cara membakar lemak dan membangun otot kamu dengan sempurna
    Berikut adalah detail dari Universal Fat Burners:

Benefit:

  • Formula lipotropik (pengangkatan lemak untuk dijadikan sebagai energi) paling efektif di dunia
  • Kandungan utama Fat Burners yakni : Betaine, Choline & Inositol dalam dosis terbukti dan kombinasi Asam Lemak Kompleks lemak yang efektif pada saat yang sama memberikan suplai energi yang tinggi
  • Jadikan Fat Burners Univesal sebagai senjata ampuh untuk melawan lemak, aman untuk pria dan wanita.

Suggested use:

Hari latihan:

  • 2 kapsul 1/2 jam sebelum latihan
  • 2 kapsul 1/2jam sebelum makan siang

Hari off latihan :

  • 2 kapsul sebelum makan siang
  • 2 kapsul sebelum makan malam
  • 2 kapsul sebelum latihan atau sebelum makan

Nah, dapatkan produk Universal Fat Burners hanya di Natural Farm. Kamu bisa beli melalui website dan di toko Natural Farm terdekat. Jangan sampai kehabisan dan pantengin terus media sosial dan website kita untuk tahu info menarik lainnya ya! ☺


 

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3625292/kiat-mudah-bakar-lemak-sekaligus-bangun-otot 

https://www.honestdocs.id/trik-bakar-lemak-dan-membentuk-otot-dalam-satu-waktu