7 Manfaat Sabun Organik yang Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit

7 Manfaat Sabun Organik yang Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit

Natural Buddy, taukah kamu sabun alami adalah produk kecantikan yang ramah lingkungan. Hal ini karena sabun organik bebas dari kandungan bahan kimia yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, bahan kimia pada busa sabun bisa merusak lingkungan. Sabun organic terbuat dari bahan alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa yang tentunya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Mengutip dari facetofeet, berikut sederet manfaat sabun organik:

1. Kulit menjadi lebih lembut

Bahan-bahan yang terkandung pada sabun organik dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dibandingkan dengan sabun non-organik. Dikarenakan sabun non-organik mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit menjadi iritasi, sedangkan sabun organik mengandung berbagai jenis oil yang membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain itu, sabun organik juga sangat aman untuk semua jenis kulit tanpa efek samping.

2. Dapat mengatasi jerawat punggung

Buat kamu yang sering muncul jerawat pada punggung dan terasa gatal, lebih baik beralih menggunakan sabun organik. Karena bisa jadi kamu tak cocok memakai sabun non-organik dengan kandungan kimia yang tinggi. Sedangkan sabun organik memiliki kandungan zat cair yang bersifat hidroskopis sehingga sangat aman digunakan dan jerawat punggung perlahan menghilang.

3. Sangat cocok untuk kulit kering

Kulit yang kering bisa jadi diakibatkan karena menggunakan sabun dengan kandungan kimia yang tinggi karena biasanya sabun non-organik lebih banyak menghasilkan busa, sehingga membuat kulit menjadi kering. Maka dari itu lebih baik gunakan sabun organik karena bahan-bahan alami yang terkandung pada sabun organik dapat membuat kulit menjadi lembab dan kenyal.

4. Cocok untuk pemilik kulit sensitif

Sabun yang dijual di pasaran berpotensi menimbulkan iritasi bagi pemilik kulit sensitif. Nah, berbeda dengan sabun organik. Ia dibuat dengan bahan-bahan alami, seperti minyak nabati dan ekstrak tumbuhan sehingga formulanya lebih lembut dan cocok untuk kulit sensitive Selain itu, sabun organik juga mengandung zat cair yang bersifat hidroskopis (mampu menyerap dan mengikat uap air di udara). Kulit kamu pun akan lebih lembap dan tidak mudah kering.

5. Menunda penuaan dini

Penuaan dini merupakan hal yang paling ditakutkan banyak orang, terutama pada wanita. Maka dari itu untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan sabun organik karena dapat menghilangkan flek hitam dan kulit akan lebih terasa kencang, sehingga kamu akan terlihat awet muda.

6. Tidak menimbulkan alergi

Dengan tidak adanya bahan kimia dan komponen berbahaya, sabun mandi organik dapat menjadi pilihan yang pas untuk Anda dengan kulit sensitif dan rentan terhadap iritasi. Namun, sebaiknya tetap memperhatikan komposisi bahan yang digunakan untuk membuat sabun. Hal ini guna memastikan tidak ada bahan yang dapat memicu reaksi alergi tubuh.

7. Lebih ramah lingkungan

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, sabun organik juga lebih ramah lingkungan. Seperti yang sudah disebutkan, sabun yang dijual di pasaran umumnya mengandung bahan kimia agar lebih kental dan menghasilkan busa. Bahan kimia tersebut berpotensi merusak lingkungan. Nah, sabun organik tidak mengandung bahan kimia tersebut. Otonatis, dengan menggunakan sabun ini, kamu sudah berkontribusi untuk menjaga lingkungan kita.

 

Rekomendasi Sabun Organik Terbaik Untuk Anda

Dr. Bronners Cherry Blossom Organic Liquid Soap

Sabun Dr. Bronner terkonsentrasi, dapat terurai secara hayati, serbaguna dan efektif. Dibuat dengan bahan perdagangan adil organik dan bersertifikat, dikemas dalam botol daur ulang 100% pasca-konsumen. Organic liquid soap ini tersedia dalam ukuran 237ml dan 473ml. Jenis variannya tidak hanya cherry blossom, tetapi terdapat varian peppermint, citrus, baby unscented, rose, tee trea, eucalyptus dan lavender.

Keunggulannya adalah sebagai berikut:

  • Dibuat dengan bahan-bahan organik dan perdagangan yang adil:

Sabun Cair Murni-Castile Dr. Bronner dibuat dari 90% bahan organik dan 70% bahan-bahannya bersertifikat fair trade: Organic Coconut Oil, Organic Jojoba Oil, Organic Olive Oil, Organic Palm Kernel Oil dan Organic Essential Oils.

  • Baik untuk tubuh dan planet Anda:

Sabun Cair Murni-Castile Dr. Bronner sepenuhnya dapat terurai secara alami dan menggunakan bahan-bahan vegan yang tidak merusak lingkungan. Tidak ada hewan yang diuji dan bebas dari kekejaman.

  • Tanpa pengawet sintetis, deterjen atau bahan pembusa:

Dibuat dari bahan-bahan botani yang mudah diucapkan, tidak ada bahan pengawet sintetis, pengental, atau busa buatan, baik untuk lingkungan dan kesehatan kulit

  • 3x lebih pekat dari sabun cair kebanyakan:

Mencairkan! Mencairkan! sabun multifungsi dengan 18 kegunaan dalam satu produk: Great for hair, face & body!

  • Dikemas dalam botol plastik daur ulang 100% pasca konsumen:

Kemasan botol Dr. Bronner's berasal dari olahan dar ulang plastik Untuk membantu mengurangi limbah dan memberikan dampak positif bagi lingkungan!

 

Cara Menikmati Hebatnya Dr. Bronners Cherry Blossom Organic Liquid Soap

1. Sabun Mandi

Sesuai namanya, fungsi utama dari produk ini adalah sebagai sabun mandi. Produk body care ini terbuat dari bahan-bahan alami yang murni dan organik, sehingga aman digunakan untuk kulit tubuh. Cara menggunakannya sama seperti sabun mandi pada umumnya. Pertama, basahi kulit badan terlebih dahulu, lalu tuang sabun pada spons dan usapkan pada badan. Hanya dengan mengeluarkan sedikit produk, sabun ini sudah memberikan busa yang banyak, lho!

2. Sabun cuci muka

Selain aman untuk badan, sabun bertekstur cair ini juga bisa dijadikan sebagai facial wash yang mampu membersihkan kotoran pada wajah secara efektif, tanpa meninggalkan efek kencang dan kering. Kandungan minyak esensial alami di dalamnya, seperti coconut oil, olive oil, jojoba oil, dan palm kernel oil mampu memberikan manfaat pada wajah. Beberapa di antaranya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mengurangi jerawat. Selain untuk kulit berminyak dan berjerawat, sabun ini juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun!

3. Shampoo

Meskipun berlabel sabun, produk ini juga bisa digunakan sebagai shampoo. Cara menggunakannya adalah dengan membasahi rambut terlebih dahulu, lalu tuang produk ke telapak tangan sebanyak setengah sendok makan. Kemudian, ratakan pada rambut hingga berbusa, lalu bilas atau cuci rambut menggunakan air hingga bersih. Selain mampu membersihkan kotoran dari rambut, shampoo ini juga bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala. Untuk memberikan hasil maksimal, diperlukan penggunaan kondisioner setelahnya.

4. Krim cukur

Memiliki bulu yang lebat di kaki dan ketiak memang dapat menurunkan rasa percaya diri. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya adalah dengan dicukur. Nah, jika biasanya Anda perlu membeli produk krim cukur khusus, kini Anda bisa menggunakan Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap sebagai krim pencukur bulu, lho! Hanya perlu tiga tetes untuk ketiak dan satu sendok teh untuk kaki. Usapkan pada kulit hingga muncul busa, lalu cukur menggunakan pisau cukur.