Coba 28 Hari Tantangan Skincare Routine Ini Untuk Kulit Cerah dan Lembut Alami

Coba 28 Hari Tantangan Skincare Routine Ini Untuk Kulit Cerah dan Lembut Alami

Sudahkah kamu rutin melakukan rutinitas perawatan kulit harian (daily skincare routine)? Rutinitas ini penting untuk menjaga kulit tetap dalam kondisi sehat dan prima. Namun, banyak orang yang ingin memulai skincare routine seringkali dibuat bingung oleh banyaknya produk dan cara pemakaian skincare. Padahal, menggunakan skincare dengan urutan yang benar penting demi memaksimalkan hasil dari produk skincare yang kita gunakan.

 

Urutan Skincare Routine yang Benar

  • Toner

Toner merupakan produk perawatan kulit wajah yang berbentuk cair dengan bahan dasar utama air. Kegunaan Toner adalah untuk menyeimbangkan kondisi kulit sesudah mencuci muka, namun ada juga yang menggunakan toner untuk membersihkan sisa make up, kotoran dan minyak berlebih yang masih menempel pada kulit sesudah anda mencuci muka.

  • Serum

Serum wajah sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit kusam, kulit kering, keriput, jerawat, flek hitam, warna kulit yang tidak merata dan masih banyak lagi, Meski sebenarnya fungsi masing-masing serum berbeda-beda berdasarkan dengan bahan aktif yang dikandungnya, kebanyakan serum memiliki fungsi melembabkan. Untuk dapat mengetahui manfaat menggunakan serum, anda harus melihat bahan-bahan dari serum tersebut. Serum juga dikenal sebagai salah satu skincare yang bekerja ke lapisan kulit terdalam, hingga memilih serum yang tepat dalam skincare routine kamu juga perlu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kamu.

Beberapa manfaat menggunakan serum wajah adalah mengurangi flek dan noda hitam akibat paparan sinar UV, mengurangi kerutan dan membuat wajah menjadi lebih lembab, lembut dan kenyal, mengencangkan kulit, membantu meredakan jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan mengatasi kulit kusam serta mengatasi minyak berlebih di wajah. Kenali Serum Wajah anda sebelum membeli agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Moisturizer

Moisturizer adalah produk skincare selanjutnya dalam tahap skincare routine yang ditujukan untuk menjaga agar keadaan kulit tetap kenyal dan lembab. Selain meningkatkan penampilan, kulit yang lembab juga merupakan kulit yang sehat karena terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi akan terhindar dari aneka masalah seperti kulit kusam, kering dan mengelupas. 

Menggunakan moisturizer juga dapat membantu anda yang bekerja di wilayah perkotaan yang sibuk atau bekerja di dalam ruangan yang menggunakan pendingin ruangan. Udara kota dan udara di dalam ruangan berpendingin cenderung kering sehingga dapat membuat kulit anda menjadi kering sehingga anda harus terus mengaplikasikan pelembab di kulit anda. 

 

Rekomendasi Produk Skincare Terbaik

  • Thayers Lavender Facial Toner 355 ml

Toner lembut ini berasal dari formula lama, dikembangkan oleh Thayers untuk membersihkan, mengencangkan, melembabkan, dan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Selain mengandung Air Lavender yang menenangkan dan Aloe Vera organik bersertifikat, campuran eksklusif yang unik ini juga mengandung Witch Hazel organik bersertifikat yang ditanam secara eksklusif untuk Thayers di pertanian keluarga di Fairfield County, Connecticut. Dengan menghindari penyulingan Witch Hazel kami, kami dapat melestarikan tanin bermanfaat yang terjadi secara alami, yang dikenal menawarkan manfaat antioksidan dan antibakteri, dan menghasilkan cahaya alami. Ramuan Thayers Lavender Facial Toner telah menjadi perlengkapan di lemari obat selama beberapa generasi - setelah Anda menggunakannya, Anda akan tahu mengapa.

  • Aquila Dazzling Glow Vitamin C Barrier Serum 15 ml

Serum ini bermanfaat untuk meratakan tekstur dan warna kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyehatkan barrier kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit, meningkatkan efektifitas produk yang digunakan bersamaan, mengencangkan, memudarkan kerutan dan bintik hitam akibat penuaan dini. Dengan kandungan vitamin C nya, Aquila Dazzling Glow Vitamin C Barrier Serum ini dengan sehat mencerahkan kulit dan membuat kulit wajah terlihat lebih bersih.

  • Corine de Farme Gentle Hydrating Cream 50 ml (Moisturizer)

Corine de Farme Gentle Hydrating Cream - Krim wajah ini sering ditambahkan dalam skincare routine karena bermanfaat untuk melembabkan kulit sepanjang hari dengan kandungan Hydra Nature Complex serta extract bunga Peony. Selain itu, moisturizer ini dapat melembabkan kulit sepanjang hari (24 Jam), mempertahankan kelembaban kulit wajah, melembutkan dan menenangkan wajah.

 

Berapa Lama Skincare Bereaksi?

Menurut dermatologist dalam artikel di thezoereport.com, produk skincare umumnya akan bekerja sekitar 28 hari atau 4 minggu. Namun demikian, hal tersebut tetap bergantung pada permasalahan kulit dan juga kandungan di dalam skincare. Dua puluh delapan hari ini sesuai dengan siklus kulit dalam melakukan proses alaminya, yang meliputi sel kulit baru muncul, matang, mati, kemudian terlepas.

Oleh karena itu, yuk ikuti Daily Skincare Routine Challenge in 28 Days dari Natural Farm, jangan lupa posting progress kamu pakai #NaturalFarmSkincare.


 

Sumber:

https://haigadis.com/berapa-lama-efek-produk-skincare-bisa-terlihat/