Daftar Vitamin Anak yang Penting Bagi Si Kecil di Masa Pandemi

Daftar Vitamin Anak yang Penting Bagi Si Kecil di Masa Pandemi

Meski berbagai aktivitas mulai kembali berjalan di tengah pandemi, bukan berarti kita lengah dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semuanya supaya terhindar dari paparan virus Sars-CoV-2 penyebab COVID-19. Maka dari itu, menjaga imunitas tubuh sangat penting di situasi seperti sekarang ini, terlebih lagi dalam hal mencukupi kebutuhan vitamin anak. Hal ini pun tidak hanya berlaku untuk orang dewasa saja, tetapi berlaku juga untuk si Kecil. Terlebih lagi, anak-anak sebenarnya memiliki risiko yang lebih tinggi terpapar virus dibandingkan orang dewasa. Sistem kekebalan tubuh anak belum terbentuk secara sempurna. Imun tubuh mereka harus bisa beradaptasi agar menjadi lebih kuat dan fit. Oleh karena itu, peran orang tua dalam menjaga imunitas anak sangat dibutuhkan sekarang. 

 

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Agar Tetap Fit

Agar tidak mudah terserang virus dan penyakit, orang tua harus membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak dengan berbagai cara, mulai dari mencukupi kebutuhan vitamin anak, hingga memantau aktivitas anak. Berikut Natural Farm berikan tips yang dapat orang tua lakukan supaya bisa menjaga daya tahan tubuh anak di masa pandemi:

1.   Perhatikan Waktu Tidurnya

Tidur yang cukup bisa meningkatkan daya tubuh si Kecil. Hal ini dikarenakan pada saat tidur, sel-sel tubuh yang rusak akan kembali beregenerasi menjadi sel-sel baru yang lebih kuat. Apabila anak kurang tidur maka tidak ada kesempatan untuk tubuh meregenerasi sel-sel yang lebih kuat. Durasi waktu tidur ideal yang dibutuhkan si Kecil adalah 18 jam untuk bayi, 12 jam untuk usia balita, dan 10 jam untuk anak di usia 5 (lima) tahun ke atas.

2.   Berolahraga

Selain istirahat yang cukup, vitamin anak yang tercukupi, jangan lupa ajak si Kecil rutin berolahraga juga. Waktu idealnya untuk berolahraga adalah sekitar 150-300 menit dalam seminggu. Supaya si Kecil tidak cepat bosan, Anda bisa mengajaknya olahraga yang bersifat menghibur seperti bermain sepak bola, bersepeda, atau bermain sepatu roda.

3.   Perhatikan Pola Makannya

Asupan 4 sehat 5 sempurna wajib dikonsumsi anak setiap hari. Buah dan sayur memiliki peran penting dalam mencukupi vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh anak Anda. Jadi jangan biarkan anak mengonsumsi makanan sembarangan yah!

4.   Konsumsi Suplemen Vitamin

Vitamin anak essensial yang sudah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil sekaligus untuk mencegah virus dan bakteri adalah Vitamin C, Vitamin D, dan Echinacea. Secara alamiah tubuh anak bisa menghasilkan Vitamin D sendiri ketika berada di bawah sinar matahari. Tetapi ditengah pandemi seperti ini, anak-anak bisa saja kurang terpapar sinar matahari karena terlalu lama menghabiskan waktu di dalam rumah.

 

Merk Vitamin Anak yang Cocok dan Wajib Dikonsumsi

Natural Farm mengerti kekhawatiran yang dirasakan oleh orang tua saat ini. Maka dari itu, Natural Farm memberikan solusi efektif untuk meningkatkan imunitas si kecil dengan vitamin anak Childlife Immune Booster Kit.

Terdiri dari 3 vitamin esensial yaitu Vitamin C, Vitamin D3, dan Echinacea yang paling dibutuhkan si kecil untuk membantu menjaga daya tahan tubuhnya.

Selain itu Childlife Immune Booster Kit ini memiliki manfaat lainya, diantaranya akan diulas lengkap di bawah ini.

Childlife Vitamin C:

  • Vitamin anak immune booster dapat meningkatkan daya tahan tubuh
  • Memberikan perlindungan terhadap penyakit infeksi flu, batuk, dan demam.
  •  Mencegah dan mengobati sariawan.

Childlife Vitamin D3:

  • Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.
  • Membantu meningkatkan kekuatan otot.
  • Terapi infeksi saluran pernapasan seperti influenza.
  • Membantu menjaga kesehatan jantung.
  • Sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas.

Childlife Echinacea :

  • Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
  • Membantu pemulihan saat menghadapi masa sakit.
  • Vitamin anak Echinacea juga ampuh untuk membantu menyembuhkan di saat pilek dan flu.