Health

3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat

By Admin |

Jerawat sering menjadi masalah yang menjengkelkan bagi seorang perempuan karena memengaruhi penampilan, menonjol, dan sulit dihilangkan. Apalagi munculnya secara tiba-tiba dan di bagian yang tidak tepat. Kemunculan bintik merah di wajah yang semakin tumbuh besar dan berwarna merah ini pun menimbulkan rasa sakit. Maka dari itu, yuk, ketahui cara menghilangkan jerawat secara alami. 

Begitu banyak penyebab kemunculan jerawat, salah satunya karena pola makan yang tidak terjaga. Jerawat yang paling bikin bete itu karena datang bulan, di mana ukurannya besar, sulit dihilangkan, dan sakit saat disentuh. Jerawat sendiri tidak bisa disentuh, dipencet, dan yang lainnya karena itu akan membekas. Padahal sering kali kita merasa gatal dan ingin memencetnya. Eits, daripada gemes sama jerawat mending coba cara menghilangkan jerawat ini! 

1. Memanfaatkan cuka apel

Cuka apel bukan cuka dapur, ya. Larutan yang satu ini memiliki kandungan berbagai asam yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, meringankan peradangan, serta menghilangkan bekas jerawat. Dalam hal ini, Anda harus membuatnya sendiri dengan mencampurkan satu sendok teh cuka apel dengan 4 sendok teh air.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum mengoleskan campuran cuka apel dengan kapas. Setelah itu, diamkan beberapa detik 5-20, baru bersihkan dengan air. Terakhir keringkan wajah dengan handuk. Cara ini bisa dilakukan satu sampai dua kali sehari. Perlu diperhatikan pula, kalau cara ini bisa menimbulkan iritasi, maka dari itu takaran untuk cuka apel sedikit dan dilarutkan dalam banyak air. 

2. Menggunakan madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis dipercaya membunuh serta mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, juga meminimalisir peradangan akibat jerawat. Cara membuatnya pun mudah, hanya dengan mencampurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis sampai menjadi pasti. Kemudian, oleskan pasta tersebut setelah wajah bersih. Anda bisa membiarkannya selama 5-10 menit, kemudian membersihkan dan mengeringkan wajah. 

3. Mengoleskan Teh hijau

Pasti tidak asing lagi dengan teh satu ini, yang bisa diminum dan dioleskan pada wajah. Kandungan di dalam teh hijau seperti polifenol serta tanin dianggap mampu melawan bakteri serta mengurangi peradangan. Caranya pun mudah, yaitu dengan menyeduh teh hijau di air mendidih kurang lebih 3-4 menit. Kemudian biarkan sampai dingin, setelah dingin oleskan ke wajah dengan kapas atau disemprotkan ke wajah. Lalu, biarkan sampai kering, jika selesai bilas dengan air bersih. 

Nah, itulah tiga cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda coba di rumah tanpa harus keluar uang. Masih banyak cara alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan masalah kulit yang satu ini. Mulai dari kisah buaya, kunyit, dan anggur yang kandungan di dalamnya bisa menghilangkan jerawat. 

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category