Health

Simak, Mengenai Ciri-Ciri Toxic yang Perlu Diketahui

By Admin |

Istilah toxic tentu sudah tidak asing lagi, di mana toxic adalah bagian dari sifat yang dapat mengganggu orang lain, sehingga banyak dihindari oleh orang lain karena seringkali menyusahkan dan merugikan orang lain. Kali ini akan sedikit membahas mengenai hal yang berhubungan dengan toxic. 

Apa Itu Toxic?

Toxic adalah kondisi atau sifat pribadi yang biasanya dapat menyebabkan situasi atau lingkungan menjadi keruh dan tidak sehat, sehingga dapat merugikan orang lain, baik secara fisik maupun psikis. Ada berbagai toxic yang bisa Anda lihat, mulai dari pekerjaan, hubungan, maupun lainnya. Toxic menjadi salah satu racun yang dapat memberikan dampak negatif pada orang sekitar.

Apa Saja Ciri-Ciri Toxic?

1. Tidak berempati atau bersimpati

Biasanya orang yang memiliki sifat toxic ini tidak akan mengerti dan memahami kondisi orang lain, seperti ketika Anda menceritakan masalah Anda, mereka tidak akan mendukung atau menghibur, justru menghakimi dan menyalahkan Anda. Selain itu, ada kalanya mereka membandingkan masalah yang sedang Anda hadapi dengan masalah yang pernah mereka alami.

2. Memanipulasi orang lain

Ciri-ciri toxic salah satunya adalah senang memanipulasi atau mengontrol orang lain  agar orang lain dapat menuruti hal yang dia inginkan tanpa adanya perlawanan.

3. Merendahkan orang lain

Sifat toxic memang tidak menyenangkan, salah satu adalah dapat dengan mudah merendahkan orang lain. Mereka tidak akan peduli dengan keberhasilan atau kesuksesan orang lain. Hal ini dapat dikatakan sebagai rasa tidak suka dan iri terhadap pencapaian orang lain. 

4. Memiliki sifat egois dan Sulit meminta maaf

Ciri orang toxic yang sering terlihat adalah memiliki sifat egois atau  melakukan hal apa saja yang membuat dirinya menjadi senang, tanpa memikirkan perasaan orang lain. Mereka yang memiliki sifat toxic juga tidak akan mau minta maaf, walaupun sudah ketahuan salah, mereka akan menganggap kesalahan itu disebabkan orang lain.

Bagaimana Mengatasi Sifat Toxic?

1. Menyadari kekurangan yang dimiliki

Agar tidak menjadi orang yang toxic, maka Anda harus sadar diri atas kekurangan yang dimiliki dan tidak merasa bersalah secara berlebihan. Fokuslah pada tujuan yang diinginkan agar bisa mencapai tujuan tersebut.

2. Berpikir realistis

Daripada memikirkan hal negatif, sebaiknya banyak berpikir lebih realistis agar dapat menghadapi kekurangan yang dimiliki.

3. Mengikuti naluri dan kata hati

Jika Anda menghadapi orang toxic, di mana orang tersebut melakukan kesalahan yang cuku fatal dan tidak mau mengakuinya, Anda bisa mengikuti kata hati dengan menegurnya.

Itulah sedikit pembahasan mengenai toxic adalah sifat yang sangat merugikan serta menyebalkan, maka perlu adanya tindakan untuk menghindarinya secara sadar, baik dilingkungan sekitar Anda maupun hubungan dengan pasangan. 

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category