Health

4 Pilihan Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita

By Erwin |

Semua wanita tentu ingin jaga berat badan demi memiliki badan ideal. Untuk mencapai tujuan berat badan ideal, pastikan rutin olahraga. Bagi yang ingin memilih olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita berikut adalah beberapa opsi yang dapat dicoba!

1. Jogging

Olahraga paling sederhana dan efektif membakar lemak tubuh adalah lari atau jogging. Olahraga ini dapat dilakukan di luar ruangan sambil menghirup udara pagi, ataupun di atas treadmill. Tergantung waktu dan preferensi Anda, pilihan olahraga ini lebih mudah dilakukan.

Untuk efektif olahraga ini, pastikan coba rutin jogging selama 1 jam tiap harinya. Satu jam ini juga harus dilakukan serius, tidak boleh disertai dengan jalan kaki. Lari dengan pace perlahan tidak masalah, selama berusaha berlari.

Jika dilakukan tiap hari, hasil turun berat badan pasti langsung terlihat setelah 4 atau 5 hari rutin melakukannya. Sayangnya, tidak semua orang cocok dengan olahraga ini. Bagi yang memiliki masalah sendi kaki, disarankan tidak memilih olahraga yang satu ini.

2. Jalan Kaki

Untuk yang memiliki masalah sendi kaki tapi tetap ingin olahraga mudah, jalan kaki dapat dipilih. Jalan kaki lebih ringan dibandingkan jogging tapi tetap efektif membakar lemak. Namun, untuk mencapai hasil yang cepat untuk turunkan berat badan, intensitas jalan kaki harus diperhatikan.

Usahakan mencapai 10 ribu langkah setiap kali jalan kaki. Anda dapat memilih mencapai target tersebut dengan jalan kaki di area sekitar rumah ataupun di treadmill. Selama dilakukan tiap hari, berat badan pasti turun setelah melakukannya rutin selama 10 hari.

3. Bersepeda

Pilihan olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita ini adalah yang paling ringan. Bersepeda cukup menyenangkan apalagi pergi ke area dengan pemandangan indah. Karena tidak berat dan menyenangkan, banyak orang berusaha diet dengan olahraga ini.

Bersepeda yang efektif tentu tidak boleh sembarangan. Pertama, Anda harus pastikan luangkan waktu 2 jam sehari untuk berkeliling dengan sepeda. Pastikan gunakan rotasi banyak untuk memastikan gerakan kaki lebih sering saat mengayuh untuk pembakaran energy lebih. Jika bersepeda terus dengan cara ini, berat badan pasti turun dengan segera.

4. Berenang

Siapa sih yang tidak suka olahraga sambil main air. Untuk wanita, gerakan otot saat di air dapat membantu membentuk tubuh lebih ideal. Karena menggunakan banyak otot sekaligus, pembakaran kalori lebih cepat jika rutin olahraga ini.

Cara mengoptimalkan olahraga ini untuk turun berat badan cukup dilakukan 2 jam sehari dengan serius. Selalu usahakan berenang dengan gaya yang benar dan menempuh jarak renang minimal 500 meter setiap sesi olahraganya.

Sekian bahasan tentang olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk wanita. Silahkan coba satu atau lebih pilihan olahraga di atas. Selama serius dan rutin melakukannya, dijamin berat tubuh akan berkurang setelah seminggu melakukannya!

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category