Health

5 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Efektif di Rumah

Cara menghilangkan mata panda - Mata panda ini merupakan sebuah istilah untuk lingkaran hitam yang muncul di kulit bagian bawah mata. Kondisi ini memang sering muncul sebagai tanda dari keadaan tertentu, misalnya kurang tidur, kelelahan, sampai pertambahan usia. Hadirnya mata panda ini membuat seseorang akan merasa tidak terlihat segar dan lelah, sehingga pasti akan mengganggu penampilan. 

Walaupun tidak berbahaya dan bersifat sementara, tetapi mata panda ini tetap bisa mengganggu penampilan. Apalagi bila nantinya kondisi tersebut disertai dengan sembab dan bengkak di bagian mata. Namun, saat ini sudah ada beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Minum Air Putih yang Banyak 

Banyak minum air putih ini memang bisa menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda dengan efektif dan murah, tetapi sering sekali diabaikan. Pasalnya bila nantinya terjadi dehidrasi pada tubuh atau kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh dapat menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda ini.

2. Kompres Menggunakan Air Dingin 

Cara menghilangkan mata panda alami selanjutnya adalah dengan mengompresnya menggunakan air yang dingin. Munculnya mata panda sendiri disebabkan oleh pembuluh darah yang ada di bawah kulit sekitaran mata melebar. Oleh sebab itu, menempelkan kompres dingin di sekitar area mata tersebut dapat membantu untuk mengecilkan pembuluh darah. 

3. Pakai Krim Mata 

Jika nantinya Anda akan memilih krim mata cari yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, dan juga vitamin K agar nantinya bisa membantu untuk mengurangi kerutan di kulit sekitaran mata serta menyamarkan tanda hitam yang ada di bawah mata. Pakailah secara rutin supaya bisa mendapatkan efek yang mencerahkan. 

4. Manfaatkan Kantong Teh Celup 

Cara menghilangkan mata panda dengan teh celup ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kondisi tersebut. Kandungan kafein beserta antioksidan yang ada di dalam teh dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga lebih mencerahkan kulit. Gunakan kantong teh yang masih basah dan sudah didinginkan dalam kulkas, lalu tempelkan di area mata. Kompres menggunakan timun di bagian mata juga dapat menjadi cara menghilangkan mata panda.  

5. Tidur yang Cukup 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, salah satu dari penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata adalah kurang tidur. Maka dari itu, cara mudah untuk bisa mengatasi kondisi tersebut adalah dengan mencukupi waktu tidur harian Anda. Selain itu, mengatur posisi tidur yang paling tepat, yaitu dengan cara meninggikan kepala ketika tidur. 

Cara ini dipercaya dapat lebih membantu untuk mengurangi pembengkakan yang ada di bawah mata karena akibat penumpukan cairan. Bukan hanya itu saja Anda juga harus memenuhi kebutuhan vitamin tubuh agar bisa mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal.