Health

7 Cara Menghilangkan Flu dengan Cepat Tanpa Perlu ke Dokter

Di era serba sibuk saat ini, jatuh sakit karena flu menjadi masalah yang besar. Banyak orang kehilangan kesempatan pada karir dan penghasilan karena tidak kunjung sembuh dari penyakit ini. Bila tidak ingin hilang produktivitas dan kesempatan dalam parir, ada cara menghilangkan flu dengan cepat yang dapat Anda gunakan. Berikut adalah bahasan cara cepat sembuh dari flu tanpa perlu ke dokter:

1. Minum Hangat dan Berempah

Masalah paling para dari flu adalah batuk dan pilek. Untuk meringankan kedua gajala ini, minum ramuan berempah yang dapat membantu kondisi ini. Contoh saja air jahe, perasan lemon, madu, kayu manis, daun mint dan larutan garam. Minuman tersebut akan bantu melegakan tenggorokan dan hidung. 

2. Gunakan Strip Compress Untuk Atasi Demam

Masalah flu lain yang sering muncul adalah demam. Untuk mengatasi gejala flu ini, gunakan saja strip compress. Hal ini lebih baik dibanding menggunakan compress es basah yang ribet dilakukan sendiri. Strip compress cukup ditempel pada dahi dan Anda tidak perlu berurusan dengan air dingin sama sekali.

3. Menggunakan Aroma Terapi Untuk Bantu Istirahat

Rasa sakit pada hidung, tenggorokan dan linu badan akan mengganggu proses istirahat Anda. Padahal untuk cepat sembuh dari flu, tubuh perlu banyak tidur. Untuk membantu relaksasi ini, gunakan aroma terapi. Baik dari minyak usap sampai pewangi ruangan aroma terapi, semua dapat dimanfaatkan untuk bantu Anda lebih rileks istirahat.

4. Usahakan Banyak Tidur Selama Flu

Kunci cepat sembuh dari penyakit ringan seperti pusing, masuk angin dan juga flu adalah tidur. Cara menghilangkan flu dengan cepat ini terkesan mudah, tapi saat mencoba melakukannya akan sulit. Godaan buka HP dan nonton TV dapat mengganggu niat tidur. Pastikan fokus sembuh dulu dan usahakan banyak – banyak tidur.

5. Konsumsi Obat Flu

Sudah banyak pilihan soal obat mengatasi flu. Pilih dari banyak pilihan tersebut agar masalah flu cepat mereda. Jangan terlalu percaya diri bisa sembuh sendiri tanpa obat. Sembuh flu tanpa obat akan makan waktu lebih lama, jadi pastikan konsumsi obat flu sesuai aturan pakai.

6. Minum Supplement Vitamin dan Booster Imunitas

Asupan nutrisi tambahan yang menambah imunitas juga bermanfaat pemulihan flu. Konsumsi vitamin C dan suplemen imunitas dapat Anda manfaatkan. Pastikan baca dulu aturan pakai agar tidak berlebihan. Pastikan juga supplement tidak berefek samping negatif saat dikonsumsi dengan obat flu.

7. Usahakan Tetap Minum dan Makan

Saat sakit flu, nafsu makan dan keinginan minum dapat berkurang drastis. Walaupun begitu, usahakan makan dan minum cukup. Coba pesan delivery makanan yang hangat dan mudah ditelah. Hal seperti mie sayur, sup sayur, soto, bubur sayur dan bubur ayam adalah pilihan makanan yang pas saat sakit.

Pastikan juga Anda cukup minum agar tidak dehidrasi. Konsumsi minuman dengan elektrolit agar tubuh lebih cepat menyerapnya. Umumnya sports drink adalah pilihan yang tepat dalam kondisi ini.

Sekian bahasan cara menghilangkan flu dengan cepat tanpa perlu ke dokter. Mudah – mudahan informasi di atas dapat membantu Anda cepat sembuh dari flu dan kembali produktif.