Health

7 Makanan Penambah Darah

Ada berbagai jenis buah penambah darah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi anemia. Buah-buahan tersebut sering kali dipilih sebagai bahan alami yang bisa mencegah sekaligus mengatasi anemia. Anemia harus segera ditangani karena jika tidak bisa membuat tubuh menjadi lemas dan lesu. Lalu, apa saja buah-buahan tersebut?

Berikut ini adalah berbagai buah penambah darah untuk anemia:

1. Buah Beet

Jenis buah pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah darah adalah buah beet. Buah ini mempunyai bentuk dan warna yang sangat khas sekali serta mudah untuk dikenali. Warna merah keunguan menjadi ciri khas dari buah ini. Buah ini mempunyai banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh dan salah satunya bisa membantu untuk menambah darah.

Mengapa buah beet ini bisa menjadi buah penambah darah paling cepat? Hal ini disebabkan karena didalam buah tersebut terkandung zat antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, zat tersebut juga sangat baik sekali untuk membantu menambah darah untuk para pengidap anemia.

2. Buah Pepaya

Jenis buah yang kedua adalah buah pepaya. Buah ini sudah sangat populer sekali di Indonesia sejak dahulu kala. Selain perawatan pohonnya yang mudah, buah pepaya juga enak untuk dimakan karena mempunyai rasa yang manis serta tekstur yang lembut. Tak hanya itu saja, pepaya juga mengandung berbagai jenis zat bermanfaat untuk kesehatan.

Buah ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menambah darah. Didalam buah pepaya terkandung Vitamin C dan Asam Folat yang cukup tinggi. Kedua zat tersebut sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Sehingga, dengan mengkonsumsi buah ini akan sangat cocok sekali jika Anda ingin menambah darah atau mengalami anemia.

3. Buah Mangga

Buah penambah darah rendah yang selanjutnya adalah buah mangga. Tak hanya mempunyai rasa yang lezat namun juga buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menambah darah jika sedang mengalami anemia. Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan karena didalam buah mangga terkandung Vitamin C serta Asam Folat. Sama seperti pada pepaya, kandungan tersebut bisa bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Semua jenis mangga mengandung kandungan zat gizi tersebut sehingga bisa untuk Anda konsumsi.

4. Buah Alpukat

Jenis buah yang terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah darah adalah buah alpukat. Buah ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia dan biasanya diolah menjadi olahan makanan yang manis. Tak hanya mempunyai rasa yang lezat serta tekstur yang lembut, buah ini juga bisa memberikan manfaat untuk menambah darah.

Pada buah penambah darah ini terkandung Asam Folat yang cukup tinggi. Zat tersebut bisa membantu untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Sehingga, akan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin meningkatkan produksi darah terutama jika sedang mengalami anemia.