Health

Cara Download PeduliLindungi di Android dan iOS, Mudah !

By Natural Farm |

Era pandemi belum berakhir, kini aplikasi PeduliLindungi kominfo menjadi aplikasi yang harus terinstal di ponsel pintar setiap orang sebagai syarat melakukan perjalanan. Bagi anda yang masih kesulitan menginstal aplikasi ini, tak perlu khawatir kami akan tunjukkan cara download aplikasi PeduliLindungi yang sangat mudah.

Download Aplikasi PeduliLindungi :

Google Play Store (Android)

Bagi anda penggnuna andnroid, aplikasi PeduliLindungi bisa anda temukan melalui layanan Google Play Store. Berikut merupakan langkah-langkah yang harus anda lakukan :

  1. Buka Aplikasi Google Playstore
  2. Ketikkan “PeduliLindungi” pada halaman pencarian
  3. Setelah sistem menunjukkan hasil pencariannya, klik tulisan “instal”
  4. Tunggu hingga aplikasi selesai terunduh
  5. Setelah proses pengunduhan selesai, silahkan tekan tombol “buka” atau “open”
  6. Dengan terbukanya aplikasi tersebut di ponsel pintar anda, otomatis PeduliLindungi telah terinstal/ terdownload. 

App Store (iOS)

Aplikasi PeduliLindungi pada mulanya memang terbatas untuk pengguna android saja. Namun, saat ini sudah tidak. Aplikasi ini sudah dapat dinikmati oleh para penguna iOS. Berikut merupakan cara download PeduliLindungi di App Store :

  1. Buka aplikasi App Strore yang ada di smartphone-mu
  2. Pada menu pencarian, silahkan ketik tulisan “PeduliLindungi”
  3. Saat hasil pencarian sudah muncul, tekan tombol “get”
  4. Tunggu prosesnya sampai selesai
  5. Setelah itu buka aplikasi dan daftar PeduliLindungi

Bagi anda yang masih ragu terkait kegunaan aplikasi PeduliLindungi di ponsel anda, selain cara download PeduliLindungi, kami sajikan pula berbagai manfaatnya :

Pemberi Informasi

Walau telah mengalami penurunan, anda harus tetap waspada terhadap persebaran covid-19. Pengembang aplikasi ini telah menetapkan tinggi rendahnya persebaran di suatu zona menggunakan tiga warna, yakni hijau, kuning, oranye, dan merah.

Jika zona yang anda pijaki menunjukkan warna hijau berarti persebaran kasus di sana rendah. Jika kuning berarti lebih dari batas yang telah ditentukan untuk zona hijau. Oranye dan merah berarti persebaran kasusnya tinggi.

Tracing

Aplikasi ini dapat memberi tahu anda ketika anada pernah melakukan kontak erat dengan pengguna lain yang telah dinyatakan positif Covid. Rentang waktu yang diberitahukan adalah 14 hari terakhir.

Paspor Digital

Terdapat layanan paspor digital yang dapat digunakan sebagai syarat perjalanan anda. Sertifikat PeduliLindungi yang anda miliki akan tampil secara otomatis. Hasil tes covid-19 yang telah anda lakukan di laboratorium yang telah bekerja sama dengan pemerintah juga akan otomatis ada di dalam aplikasi tersebut.

Syarat Mengakses Layanan Publik

Sekarang kalau masuk mall, tempat wisata, restoran, atau fasilitas publik lain wajib scan barcode. Melalui PeduliLindungi, anda dapat melakukan scan barcode PeduliLindungi dan menikmati layanan publik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Share

Latest Articles

Mengenal Kalori Mie Gacoan dan Tips Makan Gacoan saat Diet

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

10 Sumber Vegetarian Protein Anti Hewani, Darimana Saja?

10 Gerakan Workout di Rumah & Tips Mengoptimalkannya!

Ini Rekomendasi dan Manfaat BCAA untuk Tingkatkan Massa Otot

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Article Category