Health

Daftar Makanan dan Minuman Yang Mengandung Protein, Cocok Untuk Program Diet

By Erwin |

Apakah Anda sedang mencari makanan dan minuman yang mengandung protein untuk membantu mendukung program diet? Seperti sudah diketahui bahwa protein menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting untuk membangun massa otot.

Selain itu juga mempunyai kandungan berupa asam amino yang nantinya mampu membantu proses pemeliharaan jaringan tubuh. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, maka konsumsi kandungan protein yang cukup merupakan hal penting untuk diperhatikan.

Daftar Makanan dan Minuman Yang Mengandung Protein Untuk Diet

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa nutrisi satu ini ternyata mempunyai peran cukup penting guna mendukung metabolisme tubuh, proses memperbaiki sel atau jaringan tubuh rusak hingga membantu memproduksi sel baru.

Untuk memenuhi kebutuhan akan protein harian itulah, ternyata dapat diperoleh dari beragam makanan ataupun minuman lho. Nah, berikut ini sejumlah makanan serta minuman dengan kandungan protein yang bagus.

1. Daging Tanpa Lemak

Daging sapi tanpa lemak seperti pada bagian sirloin atau panggul sapi biasanya mempunyai kandungan lemak cukup rendah. Akan tetapi kandungan berupa protein di dalamnya lebih tinggi. Daging sapi inilah bukan hanya punya kandungan protein saja tetapi juga kandungan lain seperti vitamin B sekaligus zat besi.

2. Telur

Selama ini, telur juga dikenal sebagai salah satu makanan dengan kandungan protein cukup tinggi di dalamnya. Bahkan sering dijadikan sebagai makanan bagi orang-orang yang tengah menjalankan program diet. Telur juga cukup kaya akan vitamin, mineral sekaligus lemak tidak jenuh lho.

3. Tahu

Tahu menjadi makanan berikutnya yang mempunyai protein tinggi. Terbuat dari kedelai, maka satu buah tahu inilah ternyata mempunyai kandungan protein sebanyak 8 gram. Nah, bagi Anda yang sedang mencari makanan terjangkau untuk diet, maka tahu ini adalah pilihan terbaiknya.

4. Susu

Susu maupun produk olahan dari susu ternyata juga mempunyai kandungan protein sekaligus nutrisi bagus untuk tubuh seperti kalium, kalsium hingga magnesium di dalamnya. Bahkan minuman sehat inilah juga dilengkapi dengan adanya vitamin A dan D sehingga menjadi pilihan terbaik ketika sedang menjalankan program diet.

5. Smoothie

Selain ada minuman susu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi smoothie selama program diet. Minuman satu inilah dapat dibuat dengan mudah termasuk mencampurkannya dengan yogurt ataupun susu. Silahkan pilih buah-buahan favorit dimana akan diolah menjadi smoothie.

6. Yogurt

Terakhir ada juga yogurt yang juga sudah dikenal sejak lama mempunyai kandungan protein tinggi. Sebab di dalamnya terdiri dari kombinasi kasein sekaligus protein whey dimana berikan segudang manfaat untuk tubuh.

Ketika Anda sedang menjalankan program diet, maka sebaiknya harus memperhatikan makanan ataupun minuman yang akan dikonsumsi. Termasuk mempertimbangkan makanan dan minuman yang mengandung protein tinggi di atas.

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category