Health

Ini Adalah Rentetan Makanan Pantangan Penderita Asam Urat

By Erwin |

Asam urat atau dalam istilah medis lainnya gaut merupakan sebuah peradangan pada bagian sendi yang mana penyebab utamanya adalah tingginya kandungan asam urat yang berada pada jalur peredaran darah. Karena asam urat erat kaitannya dengan darah maka memang diperlukan sebuah makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat. Karena jika hal yang demikian tetap dibiarkan maka akan berakibat fatal.

Jaga Pola Makan

Salah satu minuman yang sering kita jumpai yaitu minuman dengan kadar gula yang tinggi adalah jenis minuman yang sangat pantang untuk diminum oleh anda yang sedang menderita asam urat. Mengapa demikian? Hal yang menyebabkan minuman dengan kadar gula tinggi tidak boleh diminum oleh penderita asam urat yakni kandungan fruktosa yang tinggi akan semakin memperburuk rasa sakit pada asam urat.

Tidak hanya jenis minuman ini saja, namun masih banyak lagi pantangan yang lain dan harus anda hindari ketika sedang menderita asam urat. Hal ini pastinya akan membuat anda harus semakin waspada terhadap apapun jenis makanan dan minuman yang akan anda konsumsi. Maka adari itu anda haruslah mengetahui jenis makanan apa saja yang tak boleh untuk dikonsumsi.

Di artikel ini kami akan mengulas lebih banyak tentang makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat. Ketika makanan tersebut tetap anda paksa untuk konsumsi maka pastinya akan berakibat terhadap kesehatan yang menurun akibat asam urat tadi. Maka dari itu perlu sikap kehati - hatian terkait konsumsi dari makanan berikut ini.

Makanan Pantangan Penderita Asam Urat

1. Daging Merah

Daging merah merupakan makanan yang sangat pantang untuk dimakan oleh tiap orang yang menderita asam urat. Purin yang mengandung pada daging merah sangat berbahaya jika dikonsumsi secara terus - menerus, maksimal anda mengonsumsi daging merah dalam waktu satu hari yaitu sebanyak 100 gram perharinya.

2. Minuman Dengan Kandungan Alkohol

Pantangan selanjutnya untuk anda yang menderita asam urat yaitu tidak boleh meminum minuman dengan kadar alcohol yang tinggi. Perlu anda tau bahwa minuman beralkohol bisa menghambat kinerja ginjal untuk membuang asam urat dari dalam tubuh. Ketika pembuangannya telah terganggu maka asam urat akan dialihkan kebagian sendi sehingga berakibat nyilu pada bagian sendi tersebut.

3. Jeroan

Jeroan pada bagian tubuh hewan seperti kambing mempunyai kadar purin yang cukup tinggi sehingga bisa berakibat pada tingginya asam urat yang anda derita. Maka dari itu anda memang perlu membatasi untuk mengonsumsi jeroan karena mempertimbangkan faktor purin yang cukup tinggi dan ditakutkan berakibat buruk terhadap tubuh. makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat ini mungkin sering ditemui pada saat ketika melakukan wisata kuliner, maka dari itu anda wajib membatasinya.

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category