Health

Inilah Aneka Makanan Padat Kalori yang Cocok untuk Menambah Berat Badan

By Erwin |

Permasalahan berat badan yang terlalu kurang dan dirasa tidak ideal, sering kali menjadikan banyak orang mencari berbagai cara untuk dapat menambah berat badan secara sehat. Salah satu cara terbaik yang bisa seseorang lakukan untuk menambah berat badan, yaitu dengan mengkonsumsi makanan padat kalori. Dalam hal ini, Anda dapat mengonsumsi sejumlah makanan tertentu yang dapat menambah berat badan. Penasaran apa saja kira – kira daftar makanan yang bisa dikonsumsi, simak ulasan selengkapnya di artikel berikut ini. 

Apa saja makanan padat tinggi kalori untuk menambah berat badan?

Bagi sebagian orang, menambah berat badan merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Sementara pada kenyataannya, menambah berat badan umumnya dapat dilakukan dengan mudah cukup mengonsumsi sejumlah makanan tertentu saja. Adapun beberapa contoh makanan tinggi kalori yang bisa membantu menambah berat badan, antara lain sebagai berikut.  

  • Nasi

Seperti yang kita ketahui, bahwa nasi merupakan salah satu makanan pokok sehari – hari yang sering dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat. Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan nasi sebagai salah satu makanan tinggi kalori untuk menambah berat badan. Ini dikarenakan, nasi memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang tinggi. Sehingga ketika Anda mengonsumsi makanan tersebut, maka proses pertambahan berat badan akan berjalan optimal.

  • Kacang – kacangan

Tidak hanya menawarkan cita rasa yang enak dan lezat, kacang seringkali dijadikan sebagai salah satu makanan padat kalori untuk membantu menambah berat badan. Contoh jenis kacang yang bisa Anda konsumsi, yaitu ada kacang almond mentah yang memiliki kandungan 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat dan 15 gram lemak sehat. Ketika Anda mengonsumsi dua genggam kacang setiap harinya, maka akan dapat meningkatkan ratusan kalori di dalam tubuh.

  • Daging merah

Daging merah, umumnya termasuk salah satu sumber protein baik yang bisa membantu seseorang dalam menambah berat badan. Hal ini dikarenakan, makanan satu ini memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membentuk massa otot tubuh dengan lebih baik. Dalam hal ini, Anda dapat mengkonsumsi daging merah setiap hari untuk meningkatkan berat badan. Adapun beberapa contoh daging merah yang bisa dikonsumsi seperti daging sapi, daging kambing ataupun daging kerbau.  

  • Ikan salmon 

Seperti halnya daging merah, ikan salmon juga termasuk dalam daftar makanan tinggi kalori yang bisa membantu seseorang dalam meningkatkan berat badan. Di dalam ikan salmon, terdapat kandungan protein dan lemak sehat yang memberikan kalori baik bagi tubuh. Bukan hanya itu saja, ikan salmon satu ini juga memiliki kandungan asam lemak omega-3. Yang mana, ini memberikan banyak sekali manfaat penting bagi kesehatan tubuh.  

Itulah tadi beberapa daftar makanan padat kalori yang bisa Anda konsumsi setiap hari, demi membantu menambah berat badan secara optimal. 

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category