Health

Simak Daftar Aneka Kalori Dimsum yang Jarang Orang Ketahui

By Erwin |

Dikenal sebagai salah satu hidangan lezat yang memiliki cita rasa khas, menjadikan dimsum begitu banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Meski demikian, nyatanya belum banyak orang yang tahu mengenai jumlah kalori dimsum yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itulah, bagi Anda yang mungkin penasaran akan kandungan kalori pada dimsum, maka bisa menyimak detail ulasannya di artikel berikut ini. 

Macam – macam jumlah kalori pada aneka produk olahan dimsum

Sebagai informasi, dimsum termasuk salah satu makanan khas Tiongkok yang pengolahannya dilakukan dengan cara dikukus. Biasanya, dimsum ini disajikan dengan porsi yang kecil untuk bisa dinikmati oleh masyarakat. Berbicara mengenai kalori yang terkandung dalam dimsum, Anda bisa melihat jumlah kandungan kalorinya pada setiap aneka produk olahan dimsum berikut ini. 

  • Dimsum ayam

Pertama, ada dimsum ayam yang termasuk dalam olahan varian dimsum paling populer dan begitu banyak diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia. Seperti namanya, varian dimsum ayam satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama potongan ayam dan dikukus hingga matang sebelum bisa dinikmati. Untuk kalori yang terkandung dalam dimsum ayam sendiri, yakni sekitar 1484 kalori untuk satu porsi dimsum ayam berukuran 758 gram. Di samping itu, kandungan natrium pada dimsum ayam sendiri cukup tinggi yakni sekitar 4246 mg. 

  • Siomay udang

Sebagian orang, rata – rata menjadikan olahan siomay udang sebagai camilan yang enak untuk menikmati waktu santai di rumah bersama keluarga. Namun, Anda perlu tahu bahwa ternyata kandungan kalori dimsum pada olahan siomay udang ini terbilang cukup tinggi. Dimana dalam satu potong siomay udang, terdapat sebanyak 35 kalori dan 136 mg natrium. Meski demikian, Anda tetap bisa mengkonsumsi siomay udang dengan kandungan kalori rendah. Asalnya, produk dimsum tersebut diolah dengan cara direbus / dikukus. 

  • Dimsum goreng

Berikutnya, ada olahan dimsum goreng yang hadir dengan menawarkan banyak sekali varian isian menarik di dalamnya. Yakni seperti isian daging ayam, udang, jamur sampai dengan sayuran dengan cita rasa yang pastinya menggugah selera para penikmatnya. Jika dibandingkan dengan dimsum kukus, dimsum goreng umumnya memiliki kandungan kalori yang jauh lebih tinggi. Dimana dalam 1 potong dimsum goreng atau setara dengan 50 gram, memiliki kandungan kalori sebanyak 116 kalori dan 160 mg natrium. 

  • Dimsum mentai 

Khusus olahan dimsum mentai satu ini, biasanya disajikan dengan tambahan saus mentai untuk menambah sensasi kenikmatan di dalamnya. Mengenai kandungan kalori dalam dimsum mentai satu ini, yakni sekitar 41 gram. Sementara untuk satu porsi saus mentai atau setara dengan 15 gram / 1 sendok makan, memiliki kandungan sebanyak 60 kalori. Jadi disini diartikan, bahwa kandungan kalori pada 1 potong dimsum mentai dengan tambahan saus mentai yakni sekitar 101 kalori. 

Demikianlah tadi beberapa informasi mengenai jumlah kandungan kalori dimsum pada beberapa produk olahan dimsum, yang mana sering dijual di pasaran. 

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category