Health

Jenis Sayuran Yang Mengandung Vitamin D

By Admin |

Sayuran tergolong jenis nutrisi yang sangat penting dibutuhkan bagi kesehatan tubuh, sehingga dapat menjaga fungsi kekebalan tubuh Anda. Jika Anda sampai kekurangan vitamin D maka Anda akan mengalami gangguan kesehatan seperti rakitis dan lain sebagainya. Lalu jenis sayuran yang mengandung vitamin D apa saja? Simak artikel berikut ini 

Sayuran yang mengandung vitamin D

Mengkonsumsi vitamin D itu memang penting dan diperlukan oleh tubuh, namun jangan sampai Anda mengkonsumsi berlebihan, karena akan mengakibatkan kalsium akan menumpuk pada tubuh Anda selain itu Anda juga akan terkena penyakit batu ginjal. Vitamin D termasuk vitamin sinar matahari yang dapat larut oleh lemak. Berikut adalah jenis sayuran yang mengandung vitamin D:

1. Sayuran jamur 

Sayuran jamur itu termasuk jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin D paling tinggi dibandingkan sayuran lainnya. Jamur yang terpapar sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang bagus sehingga sangat cocok untuk Anda konsumsi karena pada jamur itu dapat mengubah ergosterol menjadi vitamin D jika terkena sinar ultraviolet secara langsung. Dibawah ini adalah jumlah kalsium Vitamin D yang  Anda butuhkan dalam memenuhi kebutuhan Anda yaitu :

a. Pada anak-anak yang berusia antara 1 sampai 3 tahun takaran kalsiumnya itu sekitar 700 Miligram 

b. Pada anak-anak usia 4 sampai 8 tahun itu membutuhkan kalsium dengan takaran sekitar 1000 Miligram 

c. Jika pada anak-anak usia 9 sampai 18 tahun itu membutuhkan kalsium 1300 Miligram 

d. Usia dewasa dari umur 19 sampai 50 tahun membutuhkan kalsium 1000 Miligram 

e. Jika usia 51 sampai 70 tahun pada pria khususnya itu membutuhkan kalsium sekitar 1200 Miligram, sedangkan wanita membutuhkan takaran kalsium lebih besar dibandingkan laki-laki yaitu 1200 Miligram 

2. Sayuran Bayam 

Jenis sayuran bayam ini juga termasuk sayuran yang memiliki kandungan vitamin D, tidak hanya itu saja bayam juga memiliki nutrisi antara lain serta,kalsium yang mana mampu untuk menyehatkan tubuh Anda. 

3. Brokoli

Manfaat sayuran brokoli yaitu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang ada. 

4. Sayuran Kale

Sayuran Kale memiliki kandungan magnesium yang cukup sehingga dapat membentuk vitamin D. Sayuran Kale tidak memiliki kandungan vitamin D tetapi magnesium yang ada pada sayuran Kale mampu membentuk vitamin.

5. Sayuran Kubis 

Kubis juga termasuk sayuran yang memiliki kandungan magnesium yang tinggi sehingga memiliki kelebihan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada tubuh Anda.

Hal diatas adalah berbagai jenis sayuran yang mengandung vitamin D yang  dapat menjadi referensi bagi Anda agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category