Health

Kenali Ciri – ciri Hamil Muda yang Gampang Dikenali

By Erwin |

Ketika terjadi kehamilan, biasanya sebagian besar wanita akan merasakan beberapa ciri ciri hamil muda karena terjadinya perubahan hormonal. Entah itu terlambat menstruasi, sensitivitas pada payudara, lebih sering buang air kecil dan lain – lain. Akan tetapi, Anda perlu tahu bahwasanya orang yang hamil muda biasanya memiliki ciri ciri kehamilan yang berbeda – beda. Maka dari itulah, Anda yang ingin tahu apa saja ciri – ciri yang dialami pada seseorang yang mengalami hamil muda, maka bisa simak ulasan lengkapnya di artikel berikut.  

Apa saja ciri – ciri orang yang sedang hamil muda?

Perlu Anda ketahui, bahwasanya ada banyak sekali ciri – ciri orang yang sedang hamil muda. Beberapa ciri – ciri orang yang sedang hamil muda, di antaranya yakni sebagai berikut : 

1. Terjadi perubahan suhu tubuh

Salah satu ciri ciri orang yang sedang hamil muda, biasanya mereka akan mengalami yang namanya perubahan suhu tubuh. Dimana, hal ini biasanya terjadi lantaran adanya perubahan hormon dan meningkatkan aliran darah ke area kulit. Pada saat wanita sedang hamil, tentunya janin di dalamnya membutuhkan yang namanya nutrisi, sehingga ini mengakibatkan jumlah darah yang diperlukan tubuh meningkat untuk membawa makanan dan oksigen pada janin. Kondisi itulah yang mengakibatkan jantung bekerja lebih ekstra dalam memompa darah dan sedikit meningkatkan suhu tubuh ibu hamil. 

2. Muncul masalah keputihan

Selama masa kehamilan berlangsung, biasanya kebanyakan ibu hamil akan mengalami yang namanya masalah keputihan, dan jumlahnya cenderung lebih banyak dibandingkan biasanya. Disini Anda perlu tahu, bahwa cairan keputihan ini umumnya akan sangat membantu dalam mencegah infeksi menyebar dari vagina ke rahim. Meskipun demikian, terkadang tidak banyak orang yang menyadari ciri ciri hamil muda ini dan sering dikenal sebagai keputihan biasa. Padahal jika sudah memasuki periode akhir kehamilan, biasanya jumlah cairan keputihan akan semakin meningkat dengan lendir berwarna merah muda.

3. Lebih sering buang air kecil

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa perubahan hormon juga menjadi tanda – tanda terjadinya kehamilan muda. Berkaitan dengan hal tersebut, wanita yang sedang hamil muda biasanya akan lebih sering buang air kecil, khususnya pada saat malam hari tiba. Anda perlu tahu disini, bahwa tanda wanita yang sering kali buang air kecil satu ini biasanya disebabkan karena terjadi pembesaran rahim yang menekan kantung kemih. 

4. Lebih sensitif terhadap bau

Adapun ciri lain yang bisa Anda kenali ketika wanita sedang hamil muda, yakni akan lebih sensitif terhadap bau. Biasanya, kondisi ini disebabkan karena memang indera penciuman mereka akan jauh lebih tajam terhadap bau – bau tertentu, baik yang beraroma positif seperti minyak wangi ataupun aroma negatif seperti bau asap rokok. Di samping itu, makanan yang memiliki aroma yang menyengat seperti bawang dan telur juga biasanya akan menyebabkan ibu hamil merasa mual dan muntah.

Demikianlah tadi ulasan penting yang bisa Anda ketahui dan pahami mengenai beberapa ciri ciri hamil muda yang gampang untuk dikenali. 

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category