Health

Ketahui Berbagai Arti Kedutan Mata Kiri Atas yang Perlu Diketahui

By Natural Farm |

Pastinya Anda pernah mengalami kedutan mata kiri atas, bukan? Banyak orang mengatakan mata sebelah kiri mengalami kedutan karena ada seseorang yang sangat rindu dan ingin bertemu. Dari mitos tersebut, Anda percaya atau tidak? Sebenarnya ada banyak arti mata kiri tiba-tiba mengalami kedutan baik ditinjau secara kesehatan, Islam, dan juga primbon. Penasaran apa saja artinya? Pembahasan selengkapnya akan tersedia pada artikel di bawah ini. 

Sebelum membahas arti dari kedutan mata sebelah kiri, maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang pengertiannya. Kedutan mata merupakan kondisi ketika kelopak mata bergerak secara terus menerus di luar kendali tubuh itu sendiri. Kedutan mata bisa disebabkan oleh berbagai banyak hal seperti masalah kesehatan.

Arti Kedutan Bagian Mata Kiri Atas Menurut Ilmiah atau Kesehatan

Berbeda konsepnya dengan Islam, kedutan pada bagian mata kiri bagian atas bisa disebabkan karena terjadinya gangguan pada sinaps saraf motorik dan otot-otot kecil yang ada di sekitar mata. Kondisi tersebut bisa menyebabkan efek mata menjadi kejang, berdenyut berulang-ulang atau yang biasa dikenal dengan peristiwa myokymia. 

Kedutan mata sebenarnya hal yang wajar dan tidak menimbulkan bahaya. Namun kalau kedutan pada mata kiri terjadi berulang-ulang, maka sebaiknya segera periksakan kondisi kepada dokter yang berpengalaman. Kedutan pada mata kiri bagian atas bisa menjadi indikasi terjadinya kelelahan, stress, mata kering, alergi, dan nutrisi pada tubuh dalam kondisi tidak seimbang. 

Share

Latest Articles

Mengenal Kalori Mie Gacoan dan Tips Makan Gacoan saat Diet

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

10 Sumber Vegetarian Protein Anti Hewani, Darimana Saja?

10 Gerakan Workout di Rumah & Tips Mengoptimalkannya!

Ini Rekomendasi dan Manfaat BCAA untuk Tingkatkan Massa Otot

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Article Category