Health

Ketahui Cara Minum Vitamin C Yang Benar Agar Hasil Maksimal Bagi Tubuh

By Admin |

Sumber vitamin C bisa didapat sehari-hari dari banyak sumber. Asupan vitamin C yang bisa didapat dari luar tersebut bisa mencapai 65-90 mg. Namun asupan tersebut belum memadai bagi kebutuhan ibu hamil yang membutuhkan 120 miligram dalam sehari.

Maka dari itu asupan vitamin C yang dibutuhkan secara lebih tersebut bisa didapat dari jeruk, brokoli, stroberi, lemon dan paprika. Meski asupan vitamin C bisa didapat dari banyak jenis sayuran. Namun cara minum vitamin c yang benar terkadang tidak bisa dipenuhi karena kandungan vitamin c tersebut hancur saat proses membuatnya. Bisa saja karena suhu api yang digunakan atau proses masaknya yang tidak benar. Yuk simak beberapa info penting seputar vitamin c:

Vitamin c diperlukan oleh setiap orang

Kekebalan tubuh sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Terlebih aktifitas diluar sejak pagi hingga bahkan malam hari, menjadikan tubuh rentan terserang berbagai penyakit. Kita ketahui bahwa diluar sana berbagai orang membawa potensi untuk menularkan penyakit. Cara minum vitamin c yang benar akan menjadikan tubuh memiliki kemampuan dalam peningkatan kekebalan tubuh dan membuang berbagai racun dalam tubuh.

Tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin c juga dapat mempercepat proses pemulihan berbagai penyakit serta mengembalikan stamina bagi mereka yang baru sembuh dari suatu penyakit. Kita ketahui sebagian besar penyakit menyerang sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu konsumsi vitamin c saat merasakan tubuh mulai melemah sangat dianjurkan. Yang penting cara minumnya harus tepat atau cara pengolahannya haruslah benar.

Beberapa manfaat vitamin c

Seperti yang telah kita uraikan sebagian diatas akan manfaat vitamin c, maka vitamin c juga diperlukan guna membantu proses penyerapan nutrisi bagi tubuh. Kita ketahui beberapa vitamin seperti B12, folat, zat besi, vitamin E dan D termasuk vitamin c itu sendiri, dapat meningkatkan produksi akan kolagen jika cara minum vitamin c yang benar bisa dilakukan, bahkan terbukti vitamin c juga mampu meningkatkan aliran akan darah menuju otak.

Ketahui dosis dan aturan minum vitamin c

Tidak terdapat penelitian yang mengatakan bahwa semakin banyak mengkonsumsi vitamin c maka akan semakin baik. Karena jika dikonsumsi banyak pun tidak akan berpengaruh apapun bagi tubuh. Dan tubuh memiliki kemampuan membuang kelebihan vitamin c yang masuk ke tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan asam askorbat yang cukup tinggi dalam vitamin c sehingga menjadikannya dapat dikeluarkan oleh tubuh jika kandungannya berlebih.

Meski mengkonsumsi vitamin c secara berlebihan tidak menimbulkan bahaya, namun tetap saja mengatur dosis harian bagi asupan vitamin c kedalam tubuh sangat dianjurkan. Baik anda mengkonsumsi secara olahan ataupun berbentuk suplemen, maka cukup mengkonsumsinya sekali saja dalam sehari. Karena konsumsi yang berlebihan justru tidak akan terserap oleh tubuh dan mengakibatkan masalah pada pencernaan seperti diare. Maka sangat dianjurkan agar konsumsi suplemen vitamin c agar mengikuti cara minum vitamin c yang benar dapat kita penuhi.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category