Health

Rekomendasi Asupan Vitamin C yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh

By Admin |

Biasanya tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkannya juga melalui suplemen yang menyediakan vitamin C. Akhir-akhir ini, vitamin C merupakan suatu suplemen yang sangat populer guna meningkatkan serta menjaga daya tahan tubuh kita. Selain itu, banyak manfaat dari mengkonsumsi vitamin C bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa macam vitamin c yang bagus untuk daya tahan tubuh kita. Yuk simak pembahasannya.

Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh

Fungsi dari vitamin C sangat beragam untuk tubuh kita. Vitamin C berperan penting dalam proses fisiologis dari setiap manusia. Berikut ini adalah fungsi vitamin C untuk tubuh kita:

  1. Vitamin C mempunyai fungsi untuk pembentukan protein yang digunakan untuk membuat tendon, kulit, dan juga ligament.
  2. Membentuk pembuluh darah yang mempunyai fungsi untuk penyembuhan luka dan juga untuk pembentukan jaringan parut.
  3. Memperbaiki dan juga untuk memelihara gigi, tulang dan juga tulang rawan.
  4. Membantu proses penyerapan zat besi yang ada di dalam tubuh.
  5. Membantu untuk melindungi sel dan juga menjaganya agar selalu tetap sehat.

Vitamin C yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh Kita

1. Blackmores

Menjaga kesehatan dan juga daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi Blackmores Vitamin C sekitar 500 mg. Vitamin C pada Blackmores memiliki manfaat sebagai sumber antioksidan guna menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, vitamin C dari Blackmores sangat bermanfaat untuk membantu masa pemulihan saat kita terserang penyakit seperti flu. Blackmores juga dapat membantu dalam pembentukan kolagen untuk kesehatan kulit kita.

2. Holisticare Ester C 

Vitamin C selanjutnya yakni Holisticare Ester C. Holisticare Ester C merupakan suplemen yang di dalamnya mengandung vitamin C yang berbentuk ester, sehingga lebih aman saat berada di lambung dan dikonsumsi oleh penderita maag. Suplemen Holisticare Ester C juga lebih cepat terserap dan juga bertahan di dalam tubuh yang mana 2 kali lebih lama dibandingkan dengan vitamin C yang lainnya. Tak hanya mengandung vitamin C, Holisticare Ester C juga mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh gigi dan juga tulang. 

3. Vitacimin C

Mungkin kalian sudah familiar dengan Vitamin C ini. Vitamin C ini cocok untuk kalian yang susah menelan obat dan juga vitamin dalam bentuk kapsul atau tablet. Vitacimin C ini mempunyai untuk mencegah dan juga mengatasi defisiensi atau kekurangan vitamin C pada tubuh. Selain itu, Anda juga dapat mencegah penyakit seperti gusi berdarah, sariawan, dan juga flu dengan suplemen vitacimin C ini.

4. Vitalong C

Vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh kita berikutnya yakni bernama Vitalong C. Vitalong C ini dilengkapi dengan teknologi time release. Yang berarti, vitamin C akan larut secara bertahap di dalam tubuh dalam waktu 12 jam. Lewat teknologi itu, Vitalong C lebih tidak asam di dalam lambung dan juga lebih aman untuk ginjal. Vitamin C ini juga bebas kandungan gula sehingga aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

5. Nutrimax C Max 1000

Suplemen vitamin c ini merupakan suatu suplemen dengan kandungan calcium ascorbate atau vitamin C yang bebas asam yang aman untuk lambung dan juga ginjal. Vitamin C ini mempunyai peran dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit dan juga infeksi, serta mempercepat proses penyembuhan suatu penyakit.

6. Sido Muncul Vitamin C 1000

Suplemen vitamin C ini juga mungkin tidak asing lagi untuk kalian. Vitamin C ini memiliki bentuk bubuk yang perlu Anda campurkan dengan segelas air. Selain mengandung vitamin C, jenis vitamin C Sido Muncul ini juga dilengkapi vitamin B3, B6, dan juga B12 guna menjaga sistem saraf pada tubuh serta untuk meningkatkan energi.

7. Mywell

Mywell merupakan jenis dari suplemen vitamin c yang mengandung Pureway-C dan juga mengandung Zinc. Vitamin C yang ada di dalam suplemen ini dipercaya bisa bertahan selama 24 jam dalam tubuh. Selain itu suplemen Mywell dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan juga zinc, Mywell ini juga biasa digunakan pada saat kondisi pemulihan setelah mengalami sakit atau operasi, serta untuk yang berusia lanjut.

Itulah beberapa suplemen vitamin c yang bagus untuk daya tahan tubuh kita. Semoga informasi ini bermanfaat. Namun, selain mengkonsumsi suplemen vitamin C di atas, kita juga harus selalu peduli dan menjaga Kesehatan kita. 

Photo by Monfocus Pixabay

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category