Health

Mengenal Bintik Merah pada Kulit Tidak Gatal untuk Mengenali Gejalanya

By Admin |

Apa itu bintik merah pada kulit tidak gatal? Apakah Anda sudah mengetahuinya? Jika belum silahkan membaca artikel ini hingga tuntas karena akan diinformasikan dengan lengkap. Atau mungkin, Anda sebenarnya memiliki dan merasakan bintik merah seperti itu, tetapi kurang menyadarinya hingga dibiarkan begitu saja.

Padahal bintik merah tersebut bisa merupakan gejala dari penyakit tertentu, tetapi Anda tidak merasakannya. Bukan tidak mungkin bintik merahnya menjadi lebih banyak dan berbahaya hingga mengganggu kesehatan tubuh Anda. Jika seperti itu, memang seharusnya dicegah kemunculannya dan harus ditangani dengan benar.

Anda yang merasa memiliki bintik merah pada kulit tidak gatal. Kenali dulu gejalanya agar dapat diobati hingga sembuh. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian berikut.

Penyebab Bintik Merah Pada Kulit Tidak Gatal

Ada beberapa penyebabnya dan perlu Anda ketahui semuanya. Tidak semua penyebabnya menjadikan bintik merah tersebut sebagai gejala penyakit. Bisa juga warna berbintik tersebut merupakan tanda lahir seseorang yang sudah dimiliki sejak lahir. Semakin tumbuh besar tubuhnya, maka kenampakan bintik merahnya juga semakin terlihat jelas.

Akan tetapi, bintik merah pada kulit tidak gatal sangat mungkin menjadi penyebab penyakit. Apalagi Anda melihatnya ada di kulit beberapa waktu terakhir. Dengan begitu, Anda harus mengetahui gejala untuk penyakit apa. Misalnya, penyakit Tipes bagi orang yang menderitanya bergejala bintik-bintik merah di kulitnya, tetapi tidak terasa gatal.

Selain Tipes, penyakit Campak juga bergejala sama seperti itu. Pada awalnya, hanya bintik merah kecil, lalu sedikit demi sedikit membesar dan terasa perih saat disentuh. Makin lama, bintik merahnya berubah menjadi benjolan kecil lunak yang berisi air.

Penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti juga bergejala bintik-bintik merah di kedua tangan orang yang menderitanya. Bahkan, bintik merah pada kulit tidak gatal tersebut tidak cepat hilang hingga menyebabkan demam panas berkepanjangan. Anda harus mewaspadai penyakit tersebut.

Mengantisipasi Gejala Penyakit Berbahaya

Memang benar bahwa bintik merah pada kulit tidak gatal bisa hanya tanda lahir saja, tetapi juga bisa merupakan gejala penyakit yang berbahaya. Anda tetap harus mewaspadainya agar tidak menjadi masalah dan mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, silahkan dikenali terlebih dulu bintik merah tersebut.

Jika memang tidak berbahaya, Anda tidak perlu menghiraukannya dan biarkan saja. Namun jika ternyata salah satu gejala penyakit seperti yang disebutkan diatas, Anda harus mewaspadainya. Silahkan disembuhkan dulu dengan obat ringan dulu. Namun bila tidak hilang juga bintik merahnya, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Siapa tahu Anda memiliki gejala penyakit tertentu yang cukup berbahaya. Dokter pasti akan memberitahukan informasinya secara mendetail. Selain itu, dokter akan memberikan obat yang harus diminum atau dioleskan pada kulit yang berbintik merah. Jadi, langkah antisipasinya memang seperti itu dan jangan meremehkannya. 

Lagipula, semua orang bisa terkena bintik merah seperti itu setiap saat. Baik itu anak-anak hingga orang tua, pria atau wanita. Semua bisa terkena yang dapat menjadi gejala penyakit tertentu. Bisa jadi gejala bintik merah tersebut baru awal saja yang bisa diikuti dengan gejala lainnya yang lebih berbahaya.

Anda jangan menunggu gejalanya menjadi lebih ganas dan berbahaya. Oleh karena itu, segera periksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan sebaik-baiknya. Dengan begitu, bintik merah pada kulit tidak gatal tersebut bisa segera hilang dan Anda terhindar dari penyakit tertentu.

Share

Trending Article

Rahasia Kulit Bersih: 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Cegukan pada Bayi? Serta, Apa Saja Penyebabnya?

Yuk, Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasi Badan Sakit Semua

Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Baik dan Sehat Tanpa Rasa Gatal dan Sakit

Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Saat Emosi Sedang Memuncak

Cara Mengatasi Sakit di Bawah Perut di Atas Kemaluan: Penjelasan dan Tips Mudah

Article Category