Health

Minum Minuman Tinggi Protein, Banyak Manfaat yang Bisa Didapatkan

By Erwin |

Dulu, minuman tinggi protein dikonsumsi untuk orang yang ingin bentuk massa otot. Kini, sumber protein ini sudah mulai dikonsumsi untuk diet atau menurunkan berat badan. 

Ada banyak manfaat dari mengkonsumsi minuman yang tinggi protein secara sesuai. Berikut ini di antaranya:

Manfaat Minuman Tinggi Protein untuk Diet

Sekarang, minuman protein tinggi cukup populer untuk orang yang ingin jalani diet serta turunkan berat badan. Tak heran jika banyak produsen minuman protein tinggi yang klaim produk dapat membantu turunkan berat badan. 

Lalu, benarkah minuman protein tinggi efektif untuk diet yang sehat? Di bawah ini beberapa manfaat dari minuman tersebut untuk turunkan berat badan yang perlu untuk diketahui. 

  • Kurangi Nafsu Makan dan Rasa Lapar

Salah satu alasan banyak orang menganggap jika minuman protein tinggi baik untuk diet yakni karena mengurangi nafsu makan dan rasa lapar. Memenuhi kebutuhan protein merupakan salah satu cara untuk kurangi rasa lapar dan nafsu makan. 

Menurut sejumlah penelitian, mengonsumsi protein bisa tingkatkan perasaan kenyang. Oleh karena itu, orang yang cukup asupan proteinnya mungkin mempunyai keinginan makanan yang lebih sedikit. 

Beberapa pun mungkin memilih dapatkan kebutuhan gizi makro dari minuman tinggi protein. 

  • Bantu Tingkatkan Proses Metabolisme

Tahukah Anda jika diet protein tinggi nyatanya bisa tingkatkan proses metabolisme tubuh?

Sejumlah ahli melaporkan jika diet tinggi protein bisa bantu tingkatkan metabolisme dengan sejumlah cara, yaitu: kurangi sekresi hormon ghrelin serta tingkatkan efek termal makanan. Keduanya sumbang peningkatan metabolisme. Hasilnya, tubuh pun bisa bakar kalori lebih banyak. 

Sedangkan, sejumlah orang yang diet protein tinggi pun memasukkan minuman tinggi protein sebagai pengganti makanan. Tujuannya untuk kurangi asupan kalori harian yang pastinya bisa bantu kurangi berat badan. 

  • Bantu Bakar Lemak pada Perut

Lemak pada perut yang membuat terlihat buncit memang akan mengganggu penampilan. Namun untungnya, Anda dapat mengonsumsi minuman protein tinggi untuk kurangi lemak pada perut saat jalani diet. 

Sejumlah ahli sepakat bahwa diet protein tinggi bisa bantu tubuh hilangkan lemak lebih banyak, terutama lemak pada perut. Namun perlu diingat, jika membakar lemak pada perut tak hanya mengandalkan minuman protein tinggi. Anda pun perlu untuk mengimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat lain dan berolahraga. 

  • Bangun Massa Otot

Protein merupakan zat gizi mudah untuk dicerna tubuh. Faktanya, tubuh membutuhkan beberapa jam untuk dapat mencerna minuman protein tinggi. 

Selain itu, minuman protein tinggi bisa membantu bangun massa otot. Hal itu karena bisa tingkatkan kadar asam amino yang digunakan untuk sintesis protein otot. 

Itulah mengapa minuman protein tinggi kerap dikonsumsi sebelum, selama, ataupun seluruh olahraga. Proses pencernaan yang cepat membuat kebutuhan protein harian otot karena minuman protein tinggi terpenuhi secara mudah. 

Minuman tinggi protein memang sangat banyak manfaatnya. Apalagi untuk Anda yang menjalankan program diet. Pasalnya, seperti yang disebutkan di atas jika minuman yang tinggi protein mampu untuk hilangkan lebih banyak lemak, terutama di bagian perut, dan juga minuman ini lebih mudah dicerna tubuh. 

Share

Trending Article

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Mengenal Diet Defisit Kalori: Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Article Category