Health

Pembalut Organik: Pembalut Yang Aman Bagi Wanita

By Admin |

Menjaga area kewanitaan sangat penting untuk dilakukan tiap perempuan terutama saat menstruasi karena agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Saat mensturasi, kebanyakan orang masih menggunakan pembalut konvensional yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun sayangnya, bahan pembuatan pembalut konvensional kebanyakan tidak menggunakan bahan-bahan yang baik. 

Pembalut yang aman tentunya dapat terurai sehingga aman untuk lingkungan. Pembalut organik tersebut biasanya berbahan dasar tumbuhan organik seperti jagung, bambu, kayu, pisang, ampas rami, atau inti penyerap selulosa. Maka dari itu pembalut ini bebas dari plastik, klorin, lateks, rayon, serta bahan kimia lainnya.

Apa Itu Pembalut Organik?

Pembalut organik merupakan pembalut yang terbuat dari bahan-bahan alami. Pasalnya, pembalut ini menawarkan sejumlah keunggulan. Pembalut organik dianggap lebih unggul dari pembalut biasa karena terbuat dari 100 persen kapas dan tidak mengandung pemutih klorin yang menjadi faktor risiko keputihan. Namun sayangnya, pembalut herbal ini secara ilmiah belum terbukti aman. Minimnya penelitian terkait hal ini membuat para dokter tidak menganjurkan wanita untuk menggunakan pembalut tersebut.

Apa Saja Manfaat Pembalut Organik?

  1. Penggunaan bahan dasar organik pada pembalut membuatnya cocok digunakan untuk kulit sensitif karena membuatnya jadi bebas ruam.
  2. Pembalut organik jauh lebih steril sehingga dapat mengurangi resiko tertularnya infeksi bakteri dan jamur.
  3. Terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan sehingag membuat Anda bisa sekaligus menjaga bumi. Karena mengingat pembalut konvensional menjadi salah satu sumber sampah plastik terbesar Sedangkan untuk pemablut konvensional.
  4. Pembalut organik bebas bahan kimia karena tidak mengandung pemutih klorin atau dioksin yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Rekomendasi Pembalut Organik

Pembalut Natracare adalah pembalut yang aman dan ramah lingkungan, tanpa bahan kimia dan dibuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari selulosa tanaman. Pembalut Natracare tidak mengandung pemutih klorin dan bebas dari plastik rayon. Sangat dianjurkan bagi para wanita dengan kulit sensitif.

Why Natracare?

  • Bebas Plastik
    Produk periode rata-rata dimuat dengan plastik. Memilih pembalut dan tampon bebas plastik memungkinkan kulit intim bernafas dan mengurangi polusi plastik.
  • Berbahan Alami
    Bahan ramah lingkungan. Kami menggunakan bahan terbarukan dalam produk kami yang penyerap alami, tahan air, bernapas dan lembut.
  • Kesehatan Intim
    Kesehatan intim yang baik sangat penting. Hindari bahan kimia sintetis dan tidak diinginkan. Bahan hypoallergenic alami membantu meringankan gejala alergi, iritasi intim dan nyeri.
  • Organik bersertifikat
    Kapas adalah tanaman yang paling banyak disemprot pestisida di dunia. Menggunakan hanya 100% kapas organik bersertifikat berarti tidak ada bahan kimia dan pestisida beracun untuk vagina Anda atau planet ini.
  • Tidak Ada Kehilangan Serat
    Tahukah Anda berapa banyak serat yang terlepas dari tampon saat dipakai? Coba tes celup tampon dan cari tahu. Kami menggunakan kapas organik serat panjang, ini berarti tidak ada serat tampon yang hilang.
  • Bebas Klorin
    Banyak produk periode diputihkan dengan klorin, tetapi bukan produk kami. Cari tahu apa artinya Totally Chlorine Free (TCF) dan mengapa itu penting.
  • Perlindungan yang Efektif
    Bahan penyerap yang andal sehingga Anda dapat menjalani hari Anda dengan bebas bocor dan khawatir. Produk haid dan inkontinensia yang alami, efektif dan nyaman. Menjadi hijau bukan berarti kompromi.
  • Vegan
    Jadikan siklus menstruasi Anda vegan dan tetap ramah hewan. Banyak produk periode tidak. Vegan Bersertifikat oleh The Vegetarian Society.

Berapa Saja Ukuran Pembalut Natracare?

  • Regular = 23 cm 
  • Super = 28 cm
  • Long = 30.5 cm

So, sekian dulu nih artikel tentang pembalut organik. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian ya, Natural Buddy! Jangan lupa untuk terus pantengin website Natural Farm  dan Instagram Natural Farm untuk dapat mengetahui info bermanfaat dan promo menarik lainnya. Stay Happy Healthy Habits! ☺

Sumber:

https://hellosehat.com/wanita/menstruasi/pembalut-herbal-aman/ 

https://www.natracare.com/why-natracare/ 

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category