Lifestyle

Rekomendasi Menu Diet Sehat, Mengenyangkan, Dan Anti Ribet Setiap Hari!

By Erwin |

Memiliki badan yang ideal menjadi impian setiap wanita. Tidak dapat dipungkiri, ketika anda memiliki badan yang gendutan pasti merasa tidak percaya diri baik ketika ngobrol, bertemu orang, atau berada di keramaian. Anda pasti merasa semua orang memperhatikan lemak yang ada di dalam tubuh.

Tapi jangan khawatir, anda dapat melakukan diet dengan cara sehat dan menyenangkan. Dijamin, berat badan akan kembali normal jika dilakukan secara rutin dan telaten. Tapi jangan sampai diet yang anda lakukan malah menyakiti diri sendiri. diet ketat yang akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Diet rendah karbohidrat yang benar yaitu bukan tidak mengonsumsinya sama sekali, melainkan memperketat atau menurunkan kadar karbohidrat yang dikonsumsi, sesuai dengan kebutuhan tubuh. diet ini menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengurangi berat badan secara signifikan.

Namun tetap perlu diingat, porsi karbohidrat yang dibutuhkan tubuh pada siang atau malam hari yaitu sekitar 25% dari total kebutuhan karbohidrat dalam seharinya. Misalnya saja, Kebutuhan kalori dalam seharinya adalah 1.900, maka ketika makan siang atau malam anda dapat mengonsumsi kalori sebanyak 475 kalori.

Setiap orang tentu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda, oleh karena itu dibutuhkan konsultasi dengan dokter agar diet yang dilakukan dapat sesuai dengan target yang telah ditentukan. Berikut ini akan dijelaskan jenis menu diet sehat, menyenangkan, dan anti ribet yang cocok untuk diet. Simak sebagai berikut :

Hari Senin

Untuk mengawali pagi dan aktivitas yang cukup berat di hari Senin, anda disarankan memakan makanan yang banyak mengandung protein. Dimana, protein dapat dicadangkan sebagai tenaga tambahan dalam tubuh. menu sarapan yang disarankan yaitu telur dadar, sayuran rebus, alpukat.

Untuk makan siang, anda dapat memilih menu salad dengan berbagai macam isian sayuran hijau, daging tanpa lemak seperti daging unggas atau sapi, lalu irisan keju yang rendah lemak. Selanjutnya untuk makan malam, anda dapat memilih yoghurt, stroberi, kacang almond.

Hari Selasa

Sebagai awalan atau menu untuk sarapan, anda dapat memilih pepes tahu dan telur rebus. Setelah itu, ketika anda merasa lapar di siang harinya, menu yang dapat dipilih yaitu ayam panggang dan urap-urap. Menu diet sehat untuk makan malam yaitu salmon panggang dengan didampingi buah-buahan.

Hari Rabu

Menu sarapan yang direkomendasikan untuk dipilih yaitu omelet telur dan tumis sayuran dengan sedikit minyak, jika bisa gunakan minyak rendah lemak seperti minyak zaitun. Untuk makan siang, anda dapat memilih sup sayur tanpa nasi, ganti karbohidrat dengan kentang, dan irisan buah. Makan malamnya yaitu tumis sayuran yang disukai dan yoghurt.

Hari Kamis

Menu sarapan yang dapat dipilih yaitu omelet telur dan sayuran. Makan siang gunakan menu ayam suwir rebus dengan sambal sebagai pelengkap, kentang rebus, dan buah. Makan malam dapat digunakan salad buah yang terdiri dari potongan melon, tomat, kiwi, apel, pir.

Hari Jumat

Untuk sarapan anda dapat memilih menu telur, tomat, dan sayuran yang direbus akar lebih rendah lemak. Makan siang yang disarankan yaitu tumis sayur yang ditambahkan udang sebagai sumber protein. Makan malamnya yaitu buah apel dan 1 sendok selai kacang.

Hari Sabtu Dan Minggu

Ketika hari libur, tentu aktivitas yang dikeluarkan tidak begitu padat. Oleh karena itu, menu sarapan yang disarankan yaitu japchae, orak arik telur, dan yoghurt. Untuk menu diet sehat makan siang yaitu pepes ikan, tahu panggang, jeruk, stroberi, kiwi. Untuk makan malam yaitu daging, jus mangga tanpa gula.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category