Health

4 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita, Bikin Lebih Pede

By Admin |

Perut buncit jadi salah satu masalah yang sering bikin wanita kurang pede. Selain membuat penampilan kurang maksimal, perut buncit juga sering menimbulkan kesulitan tersendiri saat memilih pakaian. Perut buncit bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari hormon, stress, kurang tidur, pola makan yang tidak sehat, hingga jarang berolahraga.

Meski begitu, perut buncit bisa diatasi dengan mudah, lho. Berikut ini cara mengecilkan perut buncit tanpa obat-obatan tertentu dan minim efek samping.

Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Cara-cara sederhana dan alami ini bisa diterapkan di rumah untuk mengecilkan perut agar lebih pede lagi.

1. Ubah pola makan yang tidak sehat

Salah satu cara mengatasi perut buncit pada wanita adalah dengan mengubah pola makan yang tidak sehat. Jika sebelumnya Anda sering mengonsumsi makanan cepat saji dan mengandung lemak trans yang tinggi, cobalah untuk beralih ke pola makan yang lebih sehat.

Pastikan menu harian Anda mengandung serat yang cukup, terutama serat larut yang memperlambat penyerapan makanan dan membuat rasa kenyang lebih lama. Kandungan serat yang cukup juga membantu menurunkan jumlah kalori yang diserap oleh tubuh serta mencegah penumpukan lemak di perut. Beberapa jenis makanan yang kaya akan serat adalah wortel, apel, jambu, oat, brokoli, alpukat, dan kacang-kacangan.

Selain serat, konsumsilah makanan yang tinggi protein untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mengontrol nafsu makan. Mengonsumsi makanan berprotein tinggi juga membantu mencegah penumpukan lemak di perut. Beberapa makanan berprotein tinggi di antaranya adalah ikan, telur, susu, dan daging tanpa lemak. 

2. Batasi makanan dan minuman manis

Cara mengecilkan perut buncit yang selanjutnya adalah membatasi makanan dan minuman manis. Asupan gula berlebih dapat meningkatkan lemak di perut dan membuatnya buncit. Alih-alih mengonsumsi minuman manis, Anda bisa menggantinya dengan air putih atau infused water. Selain itu, perbanyak makan buah-buahan dan hindari makanan seperti cokelat, es krim, permen, maupun minuman bersoda.

3. Lakukan olahraga kardio

Salah satu olahraga yang bagus untuk mengecilkan perut buncit adalah kardio. Lakukan olahraga kardio minimal 30 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa olahraga kardio yang dapat mengecilkan perut dengan cepat di antaranya adalah renang, aerobik, jalan cepat, lari, dan bersepeda.

4. Istirahat yang cukup

Waktu tidur yang ideal adalah 6-8 jam setiap malamnya. Jika Anda kerap begadang dan waktu tidur kurang dari 5 jam, maka risiko kenaikan berat badan pun akan meningkat. Tak hanya itu, kurang istirahat juga berdampak fatal pada kesehatan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, imbangi cara mengecilkan perut buncit di atas dengan mengelola stress secara tepat agar tidak mengganggu kestabilan hormon.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category