Health

5 Jenis Sayuran Yang Bagus Untuk Diet

By Erwin |

Makanan yang baik untuk diet biasanya seputar sayuran dan buah-buahan. Makanan ini cenderung tinggi serat dan rendah kalori sehingga cocok untuk menjaga berat badan tubuh. Ada beberapa jenis sayuran yang bagus untuk diet karena tinggi vitamin dan serat. Sayuran ini mampu membakar lemak jauh lebih cepat dan efektif. Inilah beberapa sayuran yang cocok untuk program diet Anda. 

1. Kubis Brussel

Kubis Brussel ini bisa masuk di daftar sayuran yang bagus untuk program diet Anda. Sayuran ini sangat baik untuk diet karena rendah kalori namun tinggi serat. Kandungan serat di dalam sayuran ini akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga tidak makan secara berlebihan. Kandungan sayuran yang rendah kalori ini juga bisa membantu program diet dengan defisit kalori. Satu cup kubis Brussel ini ternyata Cuma mengandung 38 kalori saja. Anda bisa mengkonsumsi sayuran ini dengan mudah yaitu direbus, ditumis, atau dimakan secara langsung. 

2. Kembang Kol

Sayuran yang bagus untuk diet lainnya adalah kembang kol. Kembang kol ini tinggi serat berkualitas bagus. Tak hanya itu saja, sayuran ini juga kaya vitamin, mineral, folat, dan sulforaphane fitonutrien yang bisa meningkatkan kesehatan Anda. Kandungan fitokimia di dalam kembang kol ini bisa membantu pembakaran lemak lebih cepat di dalam tubuh. Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga tidak mudah lapar. Proses pengolahan sayuran ini juga sangat mudah, Anda bisa mengukus atau menumisnya saja, Bila Anda tak suka dengan kembang kol, maka Anda bisa menggantinya dengan brokoli. Sayuran ini juga memiliki serat dan vitamin yang sama dengan kembang kol. 

3. Daun Selada

Jenis sayuran lain yang bagus untuk program diet adalah daun selada. Selada ini sering digunakan sebagai lalapan. Daun selada ini sangat nikmat dikonsumsi mentah sehingga Anda tak perlu memasaknya lagi. Nutrisi di dalam sayuran ini cukup beragam seperti kalium, zat besi, folat, dan kalsium. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari untuk menunjang program diet. 

4. Bayam 

Bayam adalah jenis sayuran yang bagus untuk program diet. Sayuran ini rendah kalori, bervitamin, dan bisa dimasak dalam berbagai resep masakan. Bayam ini juga sangat cocok direbus dan dimakan langsung. Bayam ini rendah kalori sehingga dianggap cocok sebagai sayuran untuk diet. 

5. Labu

Labu adalah pilihan sayuran yang bagus untuk diet. Sayuran ini rendah kalori dan lemak. Ketika Anda mengkonsumsi labu, maka tubuh tidak akan kelebihan kalori di dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi labu ini untuk menu diet dengan mengkukus atau merebusnya. Labu ini hanya memiliki 42 kalori saja. Sayuran ini berfungsi sebagai makanan untuk diet yang efektif karena rendah lemak, tinggi serat dan kalori. 

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category