Health

5 Jenis Sayuran Yang Bagus Untuk Diet dan Mudah Di Olah

By Erwin |

Makanan diet biasanya tidak akan jauh dari yang namanya sayuran karena memang salah satu bahan makanan ini lebih rendah kalori sehingga bisa membantu untuk mengurangi timbangan berat badan Anda. Banyak sekali jenis sayuran rebus untuk diet dengan berbagai kandungan mineral dan vitamin. 

Ada beberapa jenis sayuran yang bisa membantu untuk membakar lemak dengan efektif, yaitu sayuran dengan kandungan antioksidan tinggi. Makanan tersebut juga memiliki kandungan serat yang akan membantu dalam proses metabolisme dan mengenyangkan perut lebih lama. 

Walaupun seperti itu, ada beberapa sayuran harus melewati proses pengelolaan terlebih dahulu. Misalnya seperti yang akan kita bahas di dalam artikel kali ini. 

1.Sayuran Hijau 

Jenis sayuran rebus untuk diet yang pertama adalah memiliki warna daun hijau seperti kangkung, bayam, kale, bok choy dan sawi. Sayuran tersebut sangat mudah untuk diolah dan mudah matang dan bagus untuk membantu membakar lemak di perut serta tinggi gizi. 

Mengkonsumsi berbagai jenis sayuran setiap hari ketika sarapan maupun makanan siang akan membuat Anda tidak mudah merasa lapar. Inilah, yang akan membantu berat badan Anda turun dengan signifikan. 

2. Brokoli dan Bunga Kol

Bunga kol atau kembang kol juga menjadi salah satu sayuran diet enak dengan kandungan serat berkualitas terbaik. Sayuran tersebut juga memiliki kandungan beberapa vitamin dan mineral, seperti folat, sulforaphane fitonutrien dan juga vitamin C yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh. 

Kandungan fitokimia yang ada di dalamnya bisa meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Bukan hanya akan bisa membuat perut kenyang lebih lama tetapi keduanya dapat membantu mengatasi perut kembung. Sistem pengolahannya juga mudah karena dapat ditumis maupun dikukus dengan sedikit diberikan garam. 

3. Kubis 

Kubis juga dapat Anda masukkan ke dalam menu sayur diet yang bagus karena mempunyai kandungan kalori rendah dan kaya serat. Kandungan serat di dalamnya bjsa membantu Anda kenyang lebih lama sehingga tidak akan makan dengan berlebihan. 

Rendahnya kalori pada kubis dapat membantu untuk melakukan defisit kalori. Secangkir kubis hanya memiliki kandungan kalori sebesar 38 saja. Cara pengolahannya juga mudah dapat dipanggang maupun ditumis. 

4. Selada 

Selada paling sering dijadikan sebagai menu lalapan dan disandingkan dengan daging maupun lauk lainnya. Daun ini akan lebih enak bila. Dikonsumsi mentah saja dan kurang enak bila masuk ke dalam jenis sayuran rebus untuk diet. Kandungan di dalamnya yang sangat beragam, mulai dari folat, kalsium, zat besi dan kalium. 

Zat tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Selada juga menjadi salah satu sumber serat yang besar jadi membuat pencernaan Anda dijamin jauh lebih sehat. Bukan hanya kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental Anda. 

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category