Health

Ampuh! Ini Cara Menggemukan Badan yang Susah Gemuk dengan Aman

By Natural Farm |

Segala sesuatu yang berlebihan memanglah bukan hal yang baik. Ada sebagian orang yang merasa diri terlalu gemuk dan sulit untuk turunkan berat badan. Sebagian orang lainnya malah merasa bahwa dirinya terlalu kurus dan kesulitan untuk menaikkan berat badan. Artikel ini akan berfokus pada Kamu yang mengidamkan tubuh yang lebih berisi.

Bagi Kamu yang ingin segera mewujudkan badan impian kamu, berikut ini beberapa cara menggemukan badan yang susah gemuk secara aman dan sehat lho!

1. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Hal pertama sebagai cara menggemukan badan yang susah gemuk adalah perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Banyak asupan gizi yang bisa didapatkan dari buah dan sayuran yang mampu menyeimbangkan gizi dalam tubuh Kamu. Gizi yang diperlukan di antaranya berbagai vitamin dan mineral yang bagus untuk proses penggemukan badan.

2. Minum Susu

Selain perbanyak buah dan sayur, ada baiknya Kamu mulai mengkonsumsi susu. Jangan termakan stigma susu hanya untuk pertumbuhan anak-anak karena ketika dewasa pun Kamu perlu minum susu untuk menjaga kandungan protein dan lemak dalam tubuh. Susu full cream cocok untuk Kamu yang mencari cara menggemukan badan yang susah gemuk.

3. Konsumsi Protein Lebih Banyak

Selain susu, ada berbagai bahan makanan lain yang bisa dicoba untuk memperbanyak kandungan protein dalam tubuh Kamu. Konsumsi daging, telur, maupun ikan lebih banyak agar memperoleh asupan protein yang cukup. Dengan kecukupan asupan protein dalam tubuh, maka Kamu bisa menaikkan berat badan serta membentuk otot-otot tubuh.

4. Tidak Merokok

Selain mengatur pola makan, Kamu juga harus mulai memperhatikan pola hidup Kamu. Salah satu pola hidup yang dapat membantu Kamu untuk mewujudkan badan yang lebih berisi yaitu dengan tidak merokok. Biasanya perokok punya massa tubuh yang lebih ringan daripada seseorang yang tidak merokok. 

5. Rutin Berolahraga

Pola hidup lainnya yang wajib Kamu terapkan terlepas dari apa saja motivasi hidupmu adalah mulai rutin melakukan olahraga. Baik tujuanmu untuk menggemukan badan maupun menguruskan badan, olahraga jadi jawabannya. Kamu bisa mencari instruktur terpercaya yang dapat membantumu memilih jenis olahraga apa yang diperlukan untuk permasalahanmu.

6. Istirahat yang Cukup dan Hindari Stress

Biasanya sebagian orang yang sulit untuk gemuk sedang dilanda stress, bisa saja tekanan di pekerjaan maupun tekanan kehidupan lainnya. Meskipun Kamu sudah mulai makan yang lebih variatif, Kamu bisa saja tetap kurus karena kekurangan istirahat dan mengalami stress. Untuk itu penting mengistirahatkan tubuh dengan cukup dan mengatur tingkat stress yang Kamu alami.

Itulah enam cara menggemukan badan yang susah gemuk dengan alami, aman, dan menyehatkan. Sebaiknya hindari cara-cara yang diklaim instan karena bisa saja memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan Kamu. Yang terpenting adalah meski terlihat kurus atau gemuk, Kamu tetap sehat dan bugar dalam setiap aktivitas.

Share

Latest Articles

Mengenal Kalori Mie Gacoan dan Tips Makan Gacoan saat Diet

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

10 Sumber Vegetarian Protein Anti Hewani, Darimana Saja?

10 Gerakan Workout di Rumah & Tips Mengoptimalkannya!

Ini Rekomendasi dan Manfaat BCAA untuk Tingkatkan Massa Otot

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Article Category