Mom & Kids

Sering Mengalami Masalah Pencernaan: Apa yang Terjadi Pada Si Kecil?

By Angel |

Apakah si Kecil sering mengalami masalah pencernaan seperti perut kembung, kentut terus-menerus, hingga diare dengan aroma menyengat? Hal tersebut merupakan respon dari tubuh yang menandakan bahwa sistem pencernaan si Kecil sedang tidak baik-baik saja. Seperti yang kita tahu, sistem pencernaan merupakan otak kedua manusia yang turut serta mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil agar optimal. Berbicara terkait sistem pencernaan, ciri dari sistem pencernaan yang normal dan sehat antara lain buang air besar secara teratur, feses berwarna coklat dan tidak keras serta berat badan stabil. Sedangkan beberapa gangguan pencernaan yang umum dialami oleh anak-anak diantaranya perut kembung, kolik, sembelit, dan diare. Yuk kita bahas lebih dalam terkait gangguan pada sistem pencernaan si Kecil. Berikut Natural Farm telah merangkum penjelasannya untuk Natural Buddy semua. 

Bagaimana Cara Membuat Sistem Pencernaan si Kecil Selalu Sehat? 

Hal yang perlu Natural Buddy ketahui adalah sistem pencernaan si Kecil belum matang seperti orang dewasa sehingga perlu berbagai upaya untuk menjaganya. Berikut beberapa cara yang bisa Natural Buddy terapkan agar sistem pencernaan si Kecil selalu sehat: 

  1. Pastikan si Kecil mendapat asupan makanan yang bergizi seimbang
  2. Orang tua harus memastikan porsi makan si Kecil. Hal ini berkaitan dengan ukuran lambung mereka yang masih kecil. Ukuran lambung yang kecil membuat makanan tidak bisa sekaligus dicerna.
  3. Berikan sayur dan buah segar yang kaya akan sumber vitamin dan mineral. Asupan yang kaya serat bisa berfungsi untuk melancarkan pencernaan si Kecil dan menghindarkannya dari sembelit/konstipasi. 
  4. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air dan lengkapi nutrisinya dengan susu.
  5. Penuhi kebutuhan probiotik (bakteri baik) di dalam sistem pencernaan si Kecil agar mikroflora seimbang dan terhindar dari masalah pencernaan seperti diare, sembelit, hingga kolik. 

Mengenal Lebih Dekat Apa itu Probiotik 

Apakah Natural Buddy pernah mendengar probiotik? Probiotik merupakan bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh agar mampu menyeimbangkan mikroflora di dalam usus. Probiotik bermanfaat untuk meredakan keluhan akibat peradangan pada saluran pencernaan (inflammatory bowel disease) atau iritasi pada saluran pencernaan (irritable bowel syndrome). Probiotik dapat ditemukan dalam bentuk suplemen atau produk fermentasi, seperti yogurt. Dosis dan durasi penggunaan tergantung pada kandungan bakteri atau ragi yang ada di dalam produk probiotik tersebut. Natural Buddy sangat disarankan untuk mengIkuti aturan pakai yang tertera pada kemasan atau anjuran dokter saat mengonsumsi probiotik.

Natural Buddy pasti bertanya-tanya, berapa banyak probiotik yang dibutuhkan tubuh untuk cukup  mempertahankan sistem usus yang sehat? Dosis probiotik yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 10 juta hingga 1 miliar unit pembentuk koloni atau Colony Forming Units (CFU) per hari. Salah satu jenis suplementasi probiotik yang baik dikonsumsi oleh si Kecil adalah Kyo-Dophilus Kids Probiotic. 

Kyolic kids probiotic

Kyo-Dophilus Kids Probiotic Jadi Solusi untuk Jaga Sistem Pencernaan si Kecil 

Kyo-Dophilus Kids Probiotic mengandung tiga strain probiotik yang disebut The Friendly Trio dan merupakan inti dari formulasi. The Friendly Trio merupakan campuran eksklusif yang diuji dari strain manusia serta terdiri dari jenis Lactobacillus Gasseri KS-13, Bifidobacterium Bifidum G9-1, dan Bifidobacterium Longum. Yuk kenalan lebih dekat dengan ketiga jenis strain yang ada pada Kyo-Dophilus Kids Probiotic: 

  1. Lactobacillus Gasseri berperan membantu mendukung fungsi saluran pencernaan serta berperan dalam mendukung kekebalan tubuh. 
  2. Bifidobacterium Bifidum dapat mengatur flora usus yang sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengurangi peradangan. 
  3. Bifidobacterium Longum dikenal berperan untuk menormalkan gerakan peristaltik usus. Probiotik dapat membantu meningkatkan bakteri baik sehingga melindungi anak-anak dari efek bakteri patogen yang dapat menyebabkan penyakit. 

Selain itu, ada banyak sekali keunggulan dari Kyo-Dophilus Kids Probiotic dengan bentuk sediaan tablet kunyah mudah dikonsumsi anak-anak dengan perasa vanila yang enak. Bakteri baik yang terkandung juga sudah disterilkan pada suhu 35 derajat celcius selama 3 tahun Kabar baiknya, penyimpanan tidak perlu pada lemari pendingin. Yuk kita intip juga manfaat dari Kyo-Dophilus Kids Probiotic untuk si Kecil: 

  1. Membantu menjaga fungsi sistem pencernaan yang sehat
  2. Membantu mengoptimalkan penyerapan berbagai nutrien
  3. Membantu mengurangi gas dan kembung
  4. Membantu mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan seperti diare
  5. Membantu meringankan sembelit
  6. Membantu mengurangi gejala dan mencegah kolik pada bayi
  7. Mengurangi risiko munculnya alergi dan eksim
  8. Membantu mendukung pertumbuhan bakteri baik pada saluran pencernaan
  9. Menjaga keseimbangan mikroorganisme baik di dalam usus
  10. Membantu mendukung fungsi kekebalan tubuh

Banyak sekali bukan manfaat dari  Kyo-Dophilus Kids Probiotic untuk jaga sistem pencernaan si Kecil agar tetap optimal? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Natural Buddy semua. Jangan lupa Happy Healthy Habits. Pantau terus media sosial Natural Farm di @naturalfarm.id dan website Natural Farm untuk tahu info dan promo menarik lainnya.

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category