Health

Beragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit

Minyak zaitun sendiri merupakan minyak yang didapatkan dari ekstraksi buah zaitun. Buah zaitun sendiri memiliki nama ilmiah yaitu Olea Europaea yang masih tergolong kedalam famili Oleaceae. Pohon zaitun sendiri juga tumbuh sebagai tanaman perdu tahunan yang abadi serta mulai menghasilkan buah di usia lima tahun. Tanaman zaitun juga tersebar di seluruh negara. Ada banyak manfaat minyak zaitun untuk kulit yang bisa didapatkan. 

Minyak zaitun sendiri memiliki fungsi untuk menambah rasa pada masakan. Selain itu, minyak ini juga memiliki cukup banyak manfaat untuk Kesehatan dan juga untuk kecantikan. Ada banyak manfaat minyak zaitun untuk kulit yang dapat dirasakan oleh beberapa orang diantaranya adalah:

  • Punya Banyak Vitamin

Minyak zaitun memiliki kandungan dan juga manfaat yang baik untuk kulit. Minyak zaitun sendiri juga mengandung vitamin A, D, dan K serta vitamin E. Biasanya, manfaat dari minyak zaitun dengan kandungan vitaminnya untuk kulit akan membantu menangkal radikal bebas dan akan menyebabkan hiperpigmentasi dan juga flek hitam yang bisa timbul. 

  • Banyak Kandungan Antioksidan

Di dalam minyak zaitun juga punya banyak kandungan antioksidan. Minyak zaitun juga mengandung senyawa yang disebut dengan squalene. Kandungan squalene yang cukup tinggi juga akan memberikan dorongan tambahan dalam manfaat yang ada di dalam kandungan antioksidannya. 

  • Mampu Membantu untuk Melawan Bakteri

Minyak zaitun membantu untuk mengurangi permasalahan jerawat jadi sangat direkomendasikan bahwa untuk menghindari dan mengurangi jerawat bisa dengan menggunakan produk kecantikan yang mengandung zaitun di dalamnya. Zat yang bisa membasmi bakteri di dalam minyak zaitun sendiri adalah adanya kandungan antibiotic. 

  • Membantu Melembapkan Kulit

Apabila kulit pada tangan terasa kering dan juga pecah-pecah, maka menggunakan minyak zaitun juga bisa menjadi solusinya. Minyak zaitun dapat dioleskan ke tangan untuk melembapkan kulit yang terasa kering. Minyak zaitun yang dioleskan ke kulit juga bisa membantu untuk memulihkan dan juga memperbarui sel-sel kulit mati. 

  • Membantu Mengurangi Sumbatan Pori

Manfaat menggunakan minyak zaitun yang lain bisa membantu untuk mengurangi sumbatan pori. Minyak zaitun berbeda dengan beberapa pelembap komersial lain yang bisa ikut menyumbat pori-pori bahkan bisa memperburuk kondisi kulit. Minyak zaitun sendiri akan menembus jauh ke dalam kulit sekaligus bisa memberikan efek pembersihan. Cara menggunakannya pun sangat mudah karena bisa digunakan di malam hari sebagai pengganti pelembap pada umumnya. Oleskan ke wajah maupun leher.

Jadi, itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit yang bisa didapatkan. Di mana untuk membeli minyak zaitun saat ini bisa didapatkan dengan mudah. Beberapa orang bisa membelinya baik secara offline maupun secara online. Namun, pastikan untuk menentukan merk atau brand minyak zaitun yang terpercaya dengan kandungan yang asli. Sebab, untuk mendapatkan manfaat atau khasiatnya, tentu Anda harus mendapatkan brand atau produk yang terpercaya.