Health

Sehatkan Badan Dengan Buah yang Mengandung Vitamin B

Musim hujan seringkali dianggap sebagai suatu berkah yang turun dari langit. Namun ada juga yang menganggap hujan sebagai suatu musim yang sangat merepotkan. Semua tergantung dari sudut pandang masing-masing orang yang menilai tentang hujan. Di musim penghujan, buah yang mengandung vitamin b menjadi buah yang banyak dicari dan dikonsumsi oleh orang.

Hujan merupakan suatu presipitasi yang memiliki wujud cair. Hujan sangat berbeda dengan salju yang merupakan presipitasi non cair. Hujan sendiri perlu adanya lapisan atmosfer yang tebal dengan tujuan menemui titik suhu diatas titik leleh es yang ada di dekat dan ada di atas permukaan planet Bumi. Dengan adanya musim penghujan, tentu saja anda harus lebih menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.

 

Sayuran dan Buah yang Mengandung Vitamin B

Siapa yang tidak kenal dengan buah dan sayuran ? anda pasti sering mengkonsumsi kedua makan tersebut sebagai asupan gizi yang menyehatkan tubuh. Buah merupakan suatu organ yang ada pada tumbuhan dan merupakan perkembangan dari adanya bakal buah. Buah sendiri biasanya membungkus dan juga melindungi bagian buah yakni biji.

Berbeda dengan arti buah, sayuran merupakan makanan yang sangat penting dan menjadi sumber dari mineral dan juga vitamin. Sayuran juga pada umumnya mengandung kadar air yang tinggi dan tentunya lebih nikmat jika disantap dalam keadaan yang masih segar. Berikut ini beberapa sayuran dan buah yang mengandung vitamin b adalah alpukat, blueberry, pisang, jeruk, mangga, nanas, semangka, strawberry, bayam, kembang kol, mentimun, dan lobak.

 

Buah yang Mengandung Vitamin B dan Manfaatnya

Jika anda memiliki hobi mengkonsumsi buah secara rutin, anda tentunya akan mendapatkan tubuh yang sehat, kuat, dan juga bugar. Dengan rutin mengkonsumsi buah, selain anda mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh, anda juga telah menerapkan pola hidup sehat. Beberapa buah yang mengandung vitamin b sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Buah tersebut diantaranya :

  1. Buah grapefruit
    Buah grapefruit memang terdengar seperti buah anggur, namun nyatanya bukanlah buah anggur. Buah grapefruit ini adalah buah yang sejenis dengan jeruk dan buah ini mempunyai daging yang berwarna merah mirip dengan jeruk bali. Manfaat buah ini untuk menjaga proses produksi dari sel darah merah agar tetap dan terus stabil
  2. Buah nanas
    Anda pasti sering menjumpai buah nanas kan ? buah nanas ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kinerja otak anda. 
  3. Buah peach
    Buah peach merupakan buah persik menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin b yang memiliki manfaat menjaga sel saraf otak anda agar selalu sehat
  4. Jeruk
    Buah jeruk memiliki manfaat untuk memproduksi beragam hormon yang diperlukan tubuh anda. 

 

Rekomendasi Suplemen Vitamin B Terbaik

Selain didapat dari buah-buahan, vitamin B juga dapat ditemukan di berbagai jenis suplemen. Berikut rekomendasi vitamin B terbaik untuk anda:

  • Natures Plus Vitamin B12 500mcg: Vitamn B12 dari Natures Plus baik digunakan untuk membantu pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia.
  • Natures Plus B Complex: Sebagai nutrisi pembangun tubuh yang sehat, vitamin B memiliki dampak langsung pada tingkat energi, fungsi otak, dan metabolisme sel.