Health

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Masker Lidah Buaya

By Erwin |

Selain memakai produk skincare, cara menghilangkan komedo di hidung bisa dilakukan dengan bahan alami. Lidah buaya adalah pilihan yang dapat dipertimbangkan mengingat reputasinya yang bagus untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Lidah buaya (aloe vera) tak hanya menyegarkan kulit. Di dalamnya terdapat kandungan sehat mencakup vitamin A dan C, antioksidan, dan enzim. Sifat antiinflamasinya pun dapat meredakan pembengkakan.

Kandungan ini pula yang efektif menangani jerawat hingga luka bakar. Lalu, bagaimana aplikasinya untuk komedo? Simak penjelasannya di bawah ini!

Masker lidah buaya untuk komedo

Komedo muncul akibat tersumbatnya pori-pori oleh sel kulit mati dan minyak. Saat dibiarkan terlalu lama, komedo dapat meradang jadi jerawat. Maka dari itu keduanya tak bisa dipisahkan.

Maka untuk meredakannya, masker lidah buaya dapat dipakai sebagai cara menghilangkan komedo di hidung. Adapun perlengkapan yang perlu disiapkan mencakup pisau, garpu, mangkuk, dan toples.

Kemudian, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada tahap awal, buat adonan lidah buaya. Caranya dengan menghancurkan bahan utama memakai garpu sampai membentuk pasta kasar;
  2. Selanjutnya, oleskan lidah buaya secara merata pada permukaan wajah. Fokuskan pada bagian kulit yang berkomedo;
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau agak mengering. Tujuannya adalah memastikan kandungan lidah buaya menyerap ke dalam kulit. Setelah itu bilas memakai air bersih;
  4. Untuk hasil optimal, lakukan cara menghilangkan komedo di hidung ini secara berkala, terutama di pagi dan sore hari.

Manfaat-manfaat memakai lidah buaya

Lidah buaya sudah lama diandalkan sebagai obat alami untuk menangani berbagai masalah kulit wajah dan memberikan manfaat-manfaat seperti:

  • Meningkatkan kelembaban kulit

Lidah buaya kaya akan kandungan air. Tekstur gel yang Anda rasakan dari tumbuhan ini yang mampu menghidrasi kulit. Bahkan wajah akan terasa segar setelahnya.

Pada cara menghilangkan komedo di hidung, lidah buaya pun mampu menghaluskan permukaan kulit wajah. Bahkan wajah tak tampak kusam berkat kecerahannya yang kembali.

  • Memperlambat gejala penuaan

Pemakaian lidah buaya mampu merangsang aktivitas fibroblas. Hal ini berdampak pada peningkatan produksi serat elastin hingga kolagen. Alhasil, kulit terasa lebih kencang.

Ada pula seng yang berperan sebagai astringent dalam lidah buaya. Fungsinya bukan hanya mampu mengencangkan pori-pori, tetapi juga sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.

  • Mengatasi bintik kulit hitam

Aplikasi gel lidah buaya secara berkala akan mencegah tirosinase bekerja berlebihan. Enzim ini yang berperan mengubah warna kulit sehingga jadi tak merata saat tak terkendali.

Kandungan dalam lidah buaya akan menekan hiperpigmentasi yang diinduksi sinar UV. Hal ini pula yang menyebabkan bintik hitam pada wajah.

Semoga cara menghilangkan komedo di hidung ini bermanfaat!

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category