Health

Hubungi Call Center PeduliLindungi Apabila Mengalami Kendala

Apakah anda adalah pengguna aplikasi PeduliLindungi? Apakah anda juga pernah mengalami kendala saat menggunakan aplikasi tersebut? Apabila ada pernah mengalaminya, maka anda disarankan untuk menghubungi call center PeduliLindungi agar bisa menemukan solusi dari kendala yang anda hadapi tersebut. Biasanya beberapa permasalahan yang muncul berkaitan dengan surat vaksin, sertfika vaksin yang tidak bisa diunduh dan juga NIK yang tidak terdaftar di aplikasi. Oleh karena itu, berikut ini disediakan pembahasan untuk menggunakan call center PeduliLindungi.

Pengaduan Masalah melalui Call Center

Tidak jarang anda mengalami kendala atau masalah saat menggunakan aplikasi PeduliLindungi, akan tetapi anda jangan khawatir karena anda bisa menemukan solusi dari permasalahan tersebut dengan menghubungi call center PeduliLindungi. Call center tersebut bisa menjadi salah satu alternatif terbaik agar anda bisa memecahkan masalah anda karena call center PeduliLindungi akan melayani pengguna dengan respon yang cepat dan solusi yang baik. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu menghubungi call center tersebut di nomor 119 extension 9 agar bisa mendapatkan solusi dari berbagai permasalahan yang anda rasakan Ketika menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Apabila kendala yang anda alami adalah NIK yang tidak terdaftar, maka anda bisa mengatasinya dengan melakukan pengaduan melalui whatsapp yang telah disediakan oleh Kominfo melalui nomor 081211000510, nomor iini merupakan nomor resmi dan sudah terverifikasi sebagai akun whatsapp business. Anda juga bisa mengatasinya dengan cara membuat laopran dan mengirimnya melalui email PeduliLindungi@kominfo.go.id. Anda tidak perlu khawatir karena alamat email tersebut sudah resmi dan terverifikasi sebagai email PeduliLindungi yang dikelola oleh Kominfo. Sedangkan cara yang ketiga sama seperti cara di atas yaitu menghubungi call center PeduliLindungi. 

Bentuk Alternatif Call Center

Call center PeduliLindungi ini merupakan salah satu bentuk alternatif yang telah ditawarkan pemerintah kepada pengguna PeduliLindungi yang mengalami kendala dan masalah saat menggunakan aplikasi tersebut. Selain menghubungi call center resmi itu, anda juga bisa memilih opsi mengirim email ke email resmi peduli lindungi yaitu PeduliLindungi@kominfo.go.id. Dengan adanya kedua layanan tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat menyelesaikan masalahnya karena Pemerintah sendiri sudah berupaya menyediakan solusi terkait dengan adanya call center. Selain itu, diharapkan dengan adanya semua layanan PeduliLindungi, maka masyarakat bisa lebih aware untuk vaksin bagi yang belum dan mendapatkan kemudahan saat memerlukan data serta informasi mengenai vaksin dan info lain. Diharapkan dengan adanya kemudahan tersebut, program vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan merata di tiap kotanya karena vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah informasi da penjelasan lengkap tentang call center PeduliLindungi yang bisa anda simak dan terapkan untuk memecahkan masalah yang anda alami. Jangan panik dan khawatir karena call center akan merespons anda dengan cepat.