Health

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

By Erwin |

Program diet menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh kaum hawa. Dimana mereka selalu menjaga penampilan, dari ujung rambut hingga ujung kaki. Hal ini memang wajar dilakukan, mengingat dengan badan yang cantik akan menambah daya tarik dan percaya diri. 

Bagi Anda yang belum tua, diet tidak hanya mengurangi porsi makan saja atau bahkan tidak makan. Itu hal yang salah! Anda hanya perlu menghindari beberapa makanan yang tinggi akan kandungan lemak. Lantaran lemak jenuh akan sulit diserap oleh tubuh. 

Untuk itu, ketika Anda menjalankan program diet perlu memperhatikan tips dan trik yang ada agar hasil yang didapatkan maksimal dan proporsional. Jangan sampai anda salah dalam melakukannya. Berikut tips yang bisa Anda gunakan meskipun tetap makan bakso berapa kalori, yaitu: 

1. Pilih Bakso Yang Tidak Berpengawet 

Ketika Anda memilih bakso, disarankan untuk memilih varian yang sehat tanpa penggunaan bahan pengawet. Oleh karena itu, sebaiknya hindari bakso yang umumnya dijual di supermarket. Lebih baik lagi jika Anda dapat membuat bakso sendiri di rumah. 

Namun, jika Anda sering makan bakso di warung atau restoran, penting untuk waspada terhadap penggunaan boraks sebagai bahan pengawet. Sudah banyak diketahui bahwa boraks memiliki efek yang merugikan bagi kesehatan tubuh.

2. Pastikan Bakso Yang Dimakan Tidak Banyak Tepung

Memilih bakso dari pedagang bisa menjadi tugas yang sulit. Pasti Anda pernah merasa ragu apakah bakso yang ditawarkan tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak. Jika kita tidak bisa membuat bakso sendiri, dapat memperhatikan tekstur dan warna bakso untuk mengetahui kualitasnya.

Ada yang mengatakan bahwa bakso dengan warna abu-abu cenderung memiliki kandungan daging yang lebih banyak. Sebaiknya Anda menghindari bakso yang warnanya pucat karena kemungkinan besar bakso berapa kalori tersebut memiliki kandungan tepung yang lebih tinggi.

3. Jangan Makan Bakso Sebelum Tidur 

Meskipun boleh makan bakso saat menjalani diet, sebaiknya dihindari konsumsi sebelum tidur. Mengonsumsi bakso sebelum tidur dapat menyebabkan tubuh menggunakan energi untuk mencerna makanan tersebut, sementara proses metabolisme pada malam hari berlangsung lambat. Akibatnya, bakso yang dikonsumsi dapat disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

4. Makan Baksonya Saja Tanpa Tambahan 

Saat berbicara tentang bakso, tidak bisa diabaikan juga makanan pendampingnya seperti bakwan, bakso goreng, bihun, atau mie. Penting untuk tetap berhati-hati! Meskipun bakso sendiri dapat memberikan manfaat bagi tubuh,. 

Tetapi jika Anda terlalu tergoda dan juga menyantap makanan pendampingnya, upaya diet bisa menjadi sia-sia. Ini disebabkan oleh kandungan karbohidrat pada mie dan bihun, serta lemak trans pada gorengan, yang dapat memberikan dampak negatif pada tubuh.

Sekian pembahasan mengenai tips memakan bakso meskipun sedang diet. Anda bisa memakan bakso berapa kalori saja agar diet tetap berhasil. Jangan sampai Anda menggagalkan upaya diet tersebut hanya ingin makan bakso.

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category