Health

Kenali Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

By Natural Farm |

Memiliki wajah yang cantik dan tampan tentu menjadi dambaan setiap orang. Anda yang merupakan seorang wanita karir tentu menginginkan wajah yang nampak cantik berseri agar anda memiliki rasa percaya diri dan daya tarik yang tinggi. Tentunya beragam informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat tidak akan pernah anda lewatkan demi menjaga kecantikan yang anda miliki. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi

Apa yang dimaksud dengan jerawat? Jerawat merupakan suatu kondisi kulit yang terjadi saat ada folikel rambut tersumbat minyak dan juga oleh sel-sel kulit mati. Jerawat tentunya paling umum terjadi pada masa remaja dan juga dewasa muda. Gejala yang timbul mulai dari adanya komedo kepala hitam hingga adanya jerawat nanah atau berupa benjolan besar, kemerahan, dan juga berasa lembut.

Tentunya, saat anda memiliki jerawat di wajah, rasa percaya diri yang anda miliki akan menurun. Apalagi jika jerawat yang ada di muka / pipi anda adalah jerawat hitam. Lalu bagaimana anda akan menghilangkan jerawat hitam tersebut? Berikut tipsnya :

  1. Gunakanlah vitamin C
  2. Gunakanlah lidah buaya
  3. Gunakanlah ekstrak biji anggur
  4. Gunakanlah tabir surya

Dengan menggunakan 4 bahan diatas, tentunya menjadi cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda coba. Selain menggunakan cara diatas, anda juga dapat mencegah jerawat dengan cara mencuci muka secara teratur dengan air bersih yang mengalir agar wajah selalu dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat menjadi salah satu masalah yang sangat menyebalkan bagi semua orang. Bukan hanya untuk kalangan wanita saja, namun kalangan pria juga sangat tidak nyaman dengan kehadiran jerawat di wajah. Untuk itulah, pentingnya menjaga kondisi kebersihan wajah menjadi salah satu langkah yang dapat mencegah terjadinya jerawat.

Bagi anda yang pernah memiliki jerawat tentu tidak jarang memiliki bekas jerawat yang masih tertinggal di wajah. Anda juga pastinya memiliki keinginan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Dengan berbagai macam bahan alami, anda tentu dapat menghilangkan bekas jerawat. 

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda gunakan :

1. Kunyit. 

Kunyit memiliki kandungan antibakteri dan juga antiinflamasi yang dapat mencegah perkembangan jerawat dan juga membantu menghilangkan kemerahan serta pembengkakan.

2. Lidah buaya.

Lidah buaya juga memiliki kandungan antibakteri dan juga antiinflamasi yang baik untuk kulit.

3. Mentimun.

Mentimun memiliki kadar air yang tinggi sehingga dapat membantu menutrisi dan menghidrasi kulit.

4. Madu dan jus lemon.

Lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi mengurangi produksi minyak di kulit, sedangkan untuk madu memiliki kandungan antibakteri yang mampu menghentikan pertumbuhan mikroba penyebab terjadinya jerawat. 

Nah itulah beberapa cara atasi bekas jerawat. Semoga bermanfaat.

Share

Latest Articles

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kenali 10 Penyebab Sering Lupa yang Sering Dialami Generasi Muda

Kenali Ciri Ciri Depresi dari Aspek Psikologi dan Fisik

Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Bersama Pasangan

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Article Category